Selasa 12 Jun 2012 11:54 WIB

New Macbook Pro: Macbook Air dengan Retina Display dan Ivy Bridge?

New Macbook Pro
New Macbook Pro

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Retina Display yang sebelumnya hanya ditemukan di iPhone, kini juga dibenamkan ke Macbook. Produk terbaru Apple, Macbook Pro 15 inci, telah memiliki retina display.

Produk terbaru semakin dengan dukungan flash storage dan prosesor quad core (ivy bridge). Tak berhenti disitu, Apple juga melakukan pembaruan pada sisi desain. Macbook yang mengusung konsep unibody ini hanya memiliki ketebalan 7.1 inci dengan bobot 4.46 pound saja. Ia tak ubahnya Macbook Air.

Retina display pada Macbook terbaru, boleh jadi merupakan layar notebook dengan resolusi tertinggi saat ini. Dengan retina display, Macbook memiliki 2880 x 1800 piksel atau sekitar 5,1 juta piksel. Piksel yang ada di display Macbook lebih tinggi dibandingkan dengan piksel yang ada di TV Full HD saat ini yang berkisar pada angka 3 juta piksel.

Apple rupanya memoles habis layar notebooknya, agar mampu menghadirkan tampilan grafis yang sangat wah. Retina display didukung dengan teknologi IPS yang mampu menghadirkan sudut pandang yang lebar yakni 178 derajat, serta memiliki refeleksi (pantulan) lebih rendah 75 persen dibanding produk sebelumnya serta kontras yang lebih tinggi 29 persen.

Karena menggunakan SSD, tak ada lagi optical disk di macbook pro 15 inci. Apple mengklaim SSD memiliki kecepatan empat kali dibandingkan dengan hard disk pada note tradisional. Penyimpan terbaru yang diusungnya juga diklaim mampu memutar streaming dengan format 1080p HD dengan optimal.

Bekerja dengan prosesor Core i7 Ivy Bridge 2,7GHz dengan turbo boost yang mampu meningkatkan kecepatan hingga 3.7 Ghz. Grafis mengusung NVIDIA GeForce GT 650M. RAM 16 GB 1600 MHz dengan flash storage berkapasitas hingga768 GB.

Koneksi cukup lengkap. Untuk pertama kali Apple menyediakan port HDMI untuk koneksi ke HDTV. Ada slot SD card, USB 3.0, dua port Thunderbolt, Wi-Fi 802.11n dan Bluetooth 4.0. Daya tahan baterai diklaim bisa digunakan hingga 7 jam.

Bagaimana dengan fitur. Apple membenamkan FaceTime HD camera, glass Multi-Touch  trackpad, full-size backlit keyboard, dual microphones, enhanced speakers, 3-stream 802.11n Wi-Fi, serta MagSafe 2 power port.

Bekerja dengan OS X Lion, ia memiliki berbagai aplikasi khas Apple seperti iPhoto, iMovie, iTunes termasuk Aperture 3.3 dan Final Cut Pro X yang telah di up date.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement