Senin 11 Jun 2012 17:41 WIB

Tahun 2013 Seluruh Sulut akan Terjangkau Layanan XL

Seorang petugas tengah membersihkan billboard XL
Seorang petugas tengah membersihkan billboard XL

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT XL Axiata Tbk menargetkan tahun 2013 sudah mampu menghadirkan jaringan telepon selular XL di seluruh wilayah di Provinsi Sulawesi Utara(Sulut).

"Target kita tahun 2013 sudah hadir di seluruh wilayah di Sulut, karena itu berbagai program guna mendorong jaringan yang lebih luas terus dilakukan," kata Regional Sales Operation Manager Sulawesi 2 Sulut, Haris Mulyanto di Manado, Senin.

Haris mengatakan, salah satu program memperluas jaringan yakni penambahan base tranceiver station(BTS), memperkuat layanan 3G , berbagai produk terbaru dan inovatif lainnya.

Di wilayah kerja Axiata area Manado, terdapat sekitar 600 BTS, dalam rencana, jumlah tersebut akan terus ditambah sekitar 10 persen atau 60 BTS dalam tahun ini.

Tambahan BTS tersebut, kata Haris maka diharapkan signal XL dapat ditangkap dengan mudah oleh masyarakat dengan demikian mereka dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lancar, kata Haris.

Dari target perluas 60 BTS XL sepanjang tahun 2012 ini, kata Haris, sekitar 20 hingga 25 unit BTS akan dibangun di Kota Manado, tujuannya memperkuat jaringan di ibukota provinsi Sulut.

"Kita memfokuskan perkuatan dalam jaringan di dalam kota, karena itu kita berharap akhir tahun ini, tidak ada lagi blankspot di dalam kota" kata Haris.

Selain jangkauan terus diperluas, XL juga meluncurkan berbagai progam inovatif yang tujuannya memberi layanan jasa telekomunikasi dan basis data terbaik kepada masyarakat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement