Kamis 07 Jun 2012 18:10 WIB

Telkomsel Meluncurkan Mobile Wifi Seamless

Telkomsel
Foto: .
Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel meluncurkan Mobile Wifi Seamless yang pertama di Indonesia. Suatu layanan yang memungkinkan pelanggan melakukan perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke Wifi secara otomatis (auto connect) untuk memperoleh akses data dengan kecepatan tinggi.

''Layanan mobile Wifi Seamless Telkomsel hadir untuk memberikan pengalaman akses data yang lebih cepat dan nyaman kepada pelanggan,'' kata Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga. Ia menambahkan bahwa layanan mobile Wifi Seamless merupakan terobosan baru yang belum pernah dilakukan oleh operator lain.  

Solusi Mobile Wifi Seamless Telkomsel dapat menghubungkan jaringan 2G/3G dengan Wifi sebagai jaringan seluler tambahan untuk akses layanan data. Wifi merupakan bentuk lain akses data ke jaringan mobile Telkomsel pada Node B atau BTS 3G.

Layanan mobile wifi seamless Telkomsel dapat digunakan oleh pelanggan yang memiliki smartphone dengan teknologi seamless wifi atau EAP-SIM ( extensible autentication protocol subscriber identity module).

Untuk menikmati layanan ini tidak perlu login dengan memasukkan username dan password. Apabila pelanggan telah berlangganan layanan ini, koneksi ke wifi akan otomatis. Untuk layanan ini pelanggan harus berlangganan paket Telkomsel Flash dan menggunakan perangkat yang mendukung teknologi EAP-SIM.

Telkomsel sendiri telah melakukan serangkaian ujicoba. Ujicoba dilakukan pada layanan wifi untuk pelanggan regular, pelanggan korporat dengan akses VPN dan layanan wifi untuk service set identifier (SSID) inbound roamer.

Layanan mobile seamless wifi juga bisa dinikmati pelanggan Singtel bilamana berada dalam coverage Telkomsel. Mereka dapat menikmati layanan wifi Telkomsel layaknya menikmati layanan Singtel di negaranya. Layanan mobile wifi seamless untuk inbound roamer merupakan solusi akses internet pertama di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement