Rabu 06 Jun 2012 18:30 WIB

Apple Ambil Langkah Radikal: Lepas iPhone Prabayar

Antrian pembeli ingin mendapatkan iPhone prabayar dari operator AS, Sprint Virgin Mobile
Foto: AP
Antrian pembeli ingin mendapatkan iPhone prabayar dari operator AS, Sprint Virgin Mobile

REPUBLIKA.CO.ID, Apple kian berambisi dan serius mendominasi pasar telepon prabayar. The Wall Street Journal (WSJ) melaporkan bahwa Sprint Virgin Mobile bakal mulai menjual iPhone prabayar pada tanggal 1 Juli.

Dengan demikian Sprin bakal menjadi operator kedua di Amerika Serikat yang menempuh cara itu dan yang pertama dengan jangkauan nasional. Cricket Communication juga mengumumkan pekan lalu bahwa mereka bakal menjual iPhone prabayar pada 22 Juni

Kemitraan Apple dengan Sprint kemungkinan memperluas daya jangkau iPhone. Masih menurut WSJ, Cricket ialah jaringan kawasan di AS yang mencakup hanya 60 juta pelanggan, sementara Virgin Mobile berskala nasional dengan cakupan layanan melingkupi 278 juta orang.

Masih belum ada pernyataan resmi berapa banyak Virgin Mobile akan membanderol iPhone dengan skema prabayar. Sementara, Cricket telah menyatakan akan melempar iPhone 4 8GB dengan $399 bersama skema prabayar seharga $55 dolar per bulan untuk paket data, bicara dan sms tak terbtas.

Rentang harga itu, bila dikombinasikan dengan jangkauan Virgin Mobile, maka bisa jadi berhasil meyakinkan konsumen AS untuk memiliki iPhone yang sepertinya bakal meneken dua tahun kontrak.

sumber : Wall Street Journal
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement