Senin 04 Jun 2012 22:08 WIB

Mastercard Rilis Paypass Wallet

Mastercard Pay Pass
Mastercard Pay Pass

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mastercard merilis PayPass Wallet.  Ia merupakan layanan belanja dan pembayaran di toko dan merchant berbasis online dan offline semudah klik mouse, menyentuh layar tablet atau smartphone.

Layanan PayPass Wallet menyediakan tiga komponen yang berbeda, yaitu PayPass Acceptance Network (PayPass Online and PayPass Contactless), PayPass Wallet dan PayPass API. Tahap awal, Mastercard menggandeng American Airlines dan Barnes & Noble.

Dua mitra Mastercard ini menjadi merchant pertama yang menggunakan tombol PayPass Online pada website mereka American Airlines akan mengintegrasikan PayPass Wallet ke dalam aplikasi mobile mereka.

"Konsumen mencari cara untuk membayar belanja mereka kapanpun, bagaimanapun dan dimanapun mereka pilih. Merchant membutuhkan fleksibilitas untuk dapat dengan mudah menerima pembayaran digital sehingga mereka dapat mengkonversi browser bagi pembeli baik online maupun di toko," ujar Ed McLaughlin, chief emerging payments officer, MasterCard.

Ia menambahkan bahwa segala sesuatu tentang pembayaran, tidak akan cukup hanya dengan satu wallet untuk semua. ''Layanan PayPAss Wallet mempermudah pengalaman belanja dengan memberikan fleksibiltas dan pilihan bagi merchant, bank dan konsumen," katanya.

PayPass Acceptance Network (PayPass Online and PayPass Contactless) akan membantu menrchant menerima pembayaran elektronik melalui beragam jalur baik pembelian di toko dengan menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC) atau belanja online dengan menggunakan komputer, tablet atau smartphone. PayPass Online juga memberikan proses check-out yang sederhana dengan mengeliminasi kebutuhan untuk memasukan detail pengapalan dan informasi kartu pada setiap pembayaran.

PayPass Wallet rangkaian komprehensif dari solusi digital wallet yang memungkinkan bank, merchant dan partner untuk membuat white label untuk wallet  mereka sendiri. Hal ini membuat belanja online menjadi lebih aman dan mudah dengan memungkinkan konsumen untuk menyimpan informasi pembayaran dan pengapalan di di tempat yang aman dan nyaman. Wallet ini terbuka, yang artinya konsumen dapat menggunakan American Express, Discover, Visa dan brand kartu kredit lain, kartu debit dan kartu pra bayar lainnya.

PayPass API merupakan layanan yang memungkinkan partner untuk terhubung dengan digital wallet mereka sendiri ke dalam PayPass Acceptance Network, memanfaatkan MasterCard's check-out, pendeteksi fraud dan layanan autentikasi serta memungkinkan konsumen mereka untuk melakukan pembelian dimanapun PayPass diterima - online dan toko.

Layanan ini secara komersial akan tersedia pasa kuartal ketiga 2012 di Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan Australia dan secara bertahap di negara-negara lainnya. Layanan PayPass Wallet akan dikembangkan menjadi the point of sale over time.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement