Senin 04 Jun 2012 09:00 WIB

Angka Penjualan Samsung Galaxy Tembus 50 Juta

Samsung Galaxy S II
Samsung Galaxy S II

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Angka penjualan Samsung Galaxy, ponsel dan tablet Samsung yang mengusung sistem operasi Android, berhasil menembus angka 50 juta. Pencapaian ini, tak urung menggambarkan pertumbuhan yang tinggi dari brand Samsung Galaxy.

Dari angka penjualan itu, Samsung Galaxy S2 mencatat pertumbuhan yang paling tinggi. Samsung Galaxy S mencatat angka penjualan tertinggi. Dari sebanyak 28 juta unit ponsel yang telah dikapalkan, angka yang divcapai Galaxy S2 lebih tinggi. Pasalnya Galaxy S baru dikapalkan sebanyak 24 juta unit.

Galaxy S2 memang mencatat rekor. Mengingatkan pengapalan sebabanyak 28 unit berlangsung dalam kurun waktu 13 bulan. Sementara pengapalan sebanyak 24 juta unit Samsung Galaxy S membutuhkan waktu sekitar dua tahun.

Angka penjualan itu termasuk tablet. Diperoleh informasi Samsung mengapalkan sekitar tujuh juta tablet. Samsung memperkenalkan brand Galaxy pada Oktober tahun 2010.

Angka penjualan smartphone Samsung pada kuartal tahun ini berhasil menggeser posisi Nokia.  Strategy Analytics memperkirakan pada kuartal pertama tahun ini Samsung mengapalkan sebanyak 83.5 juta device, sementara Nokia diperkirakan 82.7 juta unit.

sumber : gsmarena
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement