Selasa 29 May 2012 13:00 WIB

Posting Foto Uang di Facebook Berujung Perampokan

Facebook
Foto: Reuters/Michael Dalder
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRALIA - Berfikirlah dua kali sebelum memposting segala sesuatu di Facebook. Karena Anda tidak pernah tahu hal buruk apa yang akan terjadi. Seperti gadis ini. Niat iseng memposting gambar uang tunai di Facebook, ibunya malah disatroni dua orang perampok.

Insiden yang terjadi di Australia ini bermula saat seorang  gadis 17 tahun sedang membantu neneknya yang tinggal di Sidney untuk menghitung uang pensiun.   

Mungkin karena niat iseng ingin menunjukannya pada teman, uang uang dalam jumlah besar tersebut pun difotonya dan di-upload ke Facebook. Siapa sangka, ulah itu malah berdampak buruk ke ibunya.

Tak lama setelah foto uang itu muncul, dua orang, bersenjatakan sebilah pisau dan kayu, mendatangi rumah yang ditinggali ibunya di Bundanoon, Australia tenggara, sekitar 120 km dari rumah sang nenek. 

Si ibu, menurut laporan polisi, berdalih pada para perampok kalau putrinya tidak lagi tinggal disana. Namun, apa daya rumahnya tetap saja dirampok.

Masih belum jelas bagaimana para perampok tahu mengenai rumah tersebut. Namun polisi melaporkan kalau perampok diduga beraksi setelah melihat foto uang yang diunggah di Facebook.

"Insiden ini telah mendorong polisi untuk mengingatkan pengguna media sosial untuk berhati hati ketika memposting foto dan informasi pribadi," seperti dikutip BBC dalam sebuah laporan yang dipublikasikan polisi setempat di laman situs merekasesaat setelah insiden perampokan.

sumber : BBC, Cnet
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement