Sabtu 26 May 2012 17:28 WIB

Axis Perluas Layanan HSPA di Surabaya

Axis
Foto: Axis
Axis

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--AXIS Telekom Indonesia melanjutkan perluasan jangkauan dan meningkatkan jaringan HSPA ke Surabaya, Jawa Timur.

"Kami mendengarkan pelanggan kami di Surabaya dan memahami bahwa mereka menginginkan pengalaman menggunakan layanan internet yang dapat diandalkan. Layanan internet AXIS yang lebih cepat dan lebih andal kini tersedia di Surabaya," kata Chief Marketing Officer AXIS Daniel Horan, di Jakarta, Sabtu.

Daniel mengungkapkan melalui perluasan jangkauan jaringan, AXIS berusaha menghadirkan pengalaman menggunakan layanan data yang berkualitas bagi pelanggan, baik saat mereka di rumah maupun bepergian.

"Kami senang dapat menawarkan jaringan berteknologi tinggi bagi pelanggan yang baru menggunakan AXIS dan pelanggan lama. Jaringan tersebut memungkinkan mereka untuk terus terhubung dengan apa pun atau siapa pun, kapan pun dan di mana pun di wilayah jangkauan kami melalui perangkat komunikasi apa pun, dikombinasikan dengan produk-produk internet kami yang unggul di pasaran, seperti AXIS Internet Gaul dan AXIS Pro," kata Daniel.

Sementara itu, Sales Director AXIS Syakieb A. Sungkar mengatakan, kini, AXIS telah siap bersaing dalam hal kecepatan, kualitas, dan keandalan layanan mobile broadband seiring dengan semakin meningkatnya permintaan pelanggan untuk layanan internet.

"AXIS berkomitmen menghadirkan pengalaman menggunakan jaringan yang cepat dan andal bagi pelanggan kami. Dilengkapi dengan layanan dan produk yang relevan dan bernilai lebih yang dapat memenuhi dan memperkaya gaya hidup para pelanggan kami," kata Syakieb.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Network Planning AXIS Rodrigo Araujo mengatakan bahwa jaringan HSPA AXIS di Surabaya bekerja dengan sangat baik.

"Hasil uji jaringan menunjukkan bahwa jaringan AXIS bekerja sangat baik dengan Throughput Data Rata-rata 1,17 mbps (sangat baik) dan Troughput Data Maksimal 3,07 mbps (sangat baik), Kekuatan Sinyal Rata-rata -71,59 dBm RSCP (sangat baik), dan Kualitas Sinyal Rata-rata -9,5 dB Ec/No (sangat baik); 23,3 CQI (sangat baik)," kata Rodrigo.

Sementara itu, lanjut Rodrigo, dari 43 kali uji panggilan yang dilakukan selama uji jaringan, Call Set-up Success Rate (CSSR) dan Call Completion Success Rate (CSSR) adalah sangat baik, yaitu 100 persen.

Pada bulan Juni 2011, AXIS telah mendapatkan dana pembiyaan senilai 1,2 miliar dolar Amerika Serikat untuk mendukung penyebaran jaringan dan infrastuktur pada pembangunan jaringan layanan data dan pengenalan pada teknologi HSPA yang akan menghadirkan layanan broadband berkecepatan tinggi dan andal sehingga mampu memberikan akses internet yang berkualitas tinggi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement