Rabu 23 May 2012 21:34 WIB

Wow , Ada Pemindai Virus Gratis dari Kaspersky Lab

Laman Kaspersky Lab
Laman Kaspersky Lab

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kaspersky Lab menyediakan layanan pemindai (scan) gratis yang dapat diunduh melalui situs resminya.

"Alat ini sangat sesuai untuk pengguna yang saat ini belum menggunakan solusi anti-virus atau yang ragu terhadap software keamanannya sekarang, dan mencari opini kedua," kata Kepala Teknologi Kaspersky Lab, Nikolay Grebennikov, melalui siaran pers, Selasa.

Grebennikov mengatakan layanan antivirus itu dapat bekerja bersama software antivirus lain dan pengguna akan mendapatkan saran dari Kaspersky Lab jika perangkat ini mengalami masalah.

"Komputer personal seperti komputer meja (dekstop) atau perangkat seluler masih menjadi perangkat utama komunikasi secara global," kata Grebennikov menguraikan latar belakang perangkat gratis itu.

Sekitar 60 persen pengguna komputer global, lanjut Grebennikov, lebih memilih perangkat gratis dibanding layanan berbayar.

Kaspersky Lab mengklaim perangkat yang disebut 'security scan' itu termasuk kecil yang dioptimalisasikan untuk instalasi yang cepat tanpa pertanyaan tambahan dan pemulaian ulang sistem (reboot).

Namun, Grebennikov mengatakan layanan gratis cenderung tidak menyediakan tingkat perlindungan yang tinggi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement