Rabu 16 May 2012 23:17 WIB

LG Rilis User Interface Untuk Android Ice Cream Sandwich

Optimus UI 3.0
Optimus UI 3.0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--LG Electronics (LG) memperkenalkan sebuah User Interface baru (UI) untuk sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. User interface baru diberi nama  Optimus UI 3.0.

Optimus UI 3.0 membawa serta berbagai fitur kunci yang disempurnakan, termasuk QuickMemo  dan fungsi membuka kunci yang unik.

"Perangkat keras smartphone memiliki kemiripan antara satu dengan yang lain, penting bagi produsen untuk membedakan produk mereka dari persaingan melalui antarmuka pengguna," kata Dr Jong-Seok Park, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications. Ia menyebut UI memainkan peran besar dalam hal itu, oleh karena itulah LG benar-benar akan mendorong batas-batas apa yang dimungkinkan pada antarmuka pengguna dimulai dengan Optimus UI 3.0.

Pada Optimus UI 3.0 terdapat QuickMemo, suatu fitur yang memungkinkan pengguna untuk menuliskan catatan pada layar dengan menggunakan jari. QuickMemo juga memungkinkan pengguna untuk berbagi pikiran melalui jaringan sosial, pesan teks dan e-mail lebih nyaman dari sebelumnya.

User interface baru antara lain menawarkan:

- Kemampuan untuk membuka kunci telepon dengan menyeret ke arah manapun pada layar

- Kunci pola baru yang memungkinkan pengguna untuk preset fungsi yang paling sering digunakan, seperti kamera, yang otomatis membuka setelah telepon terkunci

- Versi sederhana dari Optimus UI 3.0 untuk pengguna baru smartphone untuk mengatur aplikasi utama untuk memudahkan akses ke aplikasi

- Sebuah Shutter suara baru yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto menggunakan perintah suara saja

- Fitur kamera khusus yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar terbaik di antara beberapa foto sebelum tombol rana ditekan

- Kustomisasi ikon yang memungkinkan pengguna untuk mengatur foto mereka sendiri sebagai ikon dan gambar pintas

- Penambahan kategori download ke menu untuk organisasi lebih mudah.

Optimus UI 3.0 dibenamkan pada LG Optimus LTE II yang akan diluncurkan pada pekan ini di Korea Selatan,diikuti oleh LG Optimus 4X HD yang akan dipasarkan pada bulan Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement