Rabu 16 May 2012 21:31 WIB

Telkomvision Patok Target 2,5 Juta Pelanggan

telkomvision
telkomvision

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--TelkomVision anak usaha Telkom Indonesia yang bergerak dalam layanan televisi berbayar menargetkan meraih 2,5 juta pelanggan pada tahun 2012 atau naik 150 persen dibanding 2011.

"Saya mewajibkan seluruh tenaga pendukung pemasaran untuk secara berkala melakukan kunjungan dalam upaya mencari pelanggan," kata Direktur Utama TelkomVision Elvizar di Jakarta, Rabu, dalam acara peluncuran tagline baru perusahaan ini.

Ia mengatakan, melihat capaian tahun 2011 sebanyak 1,2 juta pelanggan, maka untuk memenuhi target 2,5 juta pelanggan tidaklah terlalu sulit. Di sisi pendapatan tahun 2011, kata Elvizar, naik 84 persen dibanding tahun sebelumnya, sedangkan tahun 2012 ditargetkan mencapai Rp1 triliun atau naik 130 persen.

Bahkan, jelas Elvizar, pada tahun 2012 TelkomVision menargetkan dapat meraih pertumbuhan profit dua kali lipat. "Kami berharap menjadi pemimpin pasar (market leader) televisi berbayar dengan pangsa 60 persen melalui dua produk andalan yesTV dan Groovia TV," ujar Elvizar.

 

Ia mengatakan, keberhasilan perusahaan meningkatkan kinerja sejak tahun 2011 merupakan pencapaian setelah melakukan restrukturisasi pada tahun 2010. "Kami berhasil melakukan percepatan perbaikan setelah pada tahun 2009 sempat mengalami arus kas negatif," ujar dia.

TelkomVision sebelumnya dimiliki sejumlah perusahaan dan akhirnya diambil alih oleh Telkom Indonesia. Saat diambil alih kondisinya mengalami arus kas negatif dengan pelanggan hanya 180 ribuan.

Elvizar mengatakan, ketika itu TelkomVision menghadapi persoalan mahalnya biaya isi (content) dan kotak penerima (set-top-box) sehingga meski jumlah pelanggan bertambah tetap saja perusahaan merugi. "Namun kami berhasil mengatasi persoalan tersebut setelah melaksanakan negosiasi kembali," ujar dia.

Elvizar mengatakan, perusahaan menggunakan model bisnis perusahaan luar yang juga berbisnis serupa untuk melakukan perbaikan. "Ibaratnya kami melakukan copy paste," ujar dia.

TelkomVision dalam rangka meningkatkan jumlah pelanggan juga berencana memperluas areal pelayanan sehingga 33 provinsi dapat terlayani seluruhnya. "Saat ini TelkomVision didukung 10 kantor regional untuk memberikan layanan kepada masyarakat di Indonesia," ujar Elvizar.

Terkait tagline "Nice & Easy", Elvizar mengatakan, merupakan strategi perusahaan untuk menjadi pemimpin pasar dengan menggaet pelanggan baru.

"Nice yang berarti menyenangkan merupakan komitmen memberikan pelayanan prima kepada pelanggan berupa produk, pelayanan, dukungan, dan pengembangan. Sedangkan "Easy" yang berarti mudah merupakan komitmen perusahaan untuk memberikan kemudahan dalam memberikan layanan," ujar Elvizar.

TelkomVision juga memperkuat layanan melalui armada mobil dan sepeda motor, serta menyediakan fasilitas "TV Link" untuk menjangkau masyarakat sesuai tagline "Nice & Easy".

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement