Selasa 15 May 2012 17:45 WIB

Ini Dia Smartphone Quad Core Pertama di Dunia

LG Optimus 4X HD
LG Optimus 4X HD

REPUBLIKA.CO.ID,LG meluncurkan Optimus 4X HD untuk pasar Eropa Barat. Setelah kawasan ini, LG berencana memperluas pemasaran produk ke negara lain, seperti Asia termasuk Amerika. Produk akan tersedia mulai Juni

Optimus 4X HD tercatat sebagai smartphone pertama yang dibekali dengan prosesor Quad-Core. Prosesor ini didukung dengan chipset NVIDIA 1.5GHz Tegra 3. Untuk sistem operasi, LG membenamkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Optimus 4x HD pertama kali dikenalkan pada ajang World Mobile Congress Februari lalu.

Prosesor NVIDIA Tegra 3 merupakan 4 plus 1 quad core mobile processor yang dirancang untuk performansi multimedia dengan kualitas tinggi. Prosesor ini didukung dengan sistem baterai 50 core yang mampu menghandle kebutuhan catu daya rendah seperti untuk posisi stand by atau memutar musik.

Prosesor terbaru NVIDIA juga mampu menampilkan grafis yang sangat baik. Saat bekerja dengan kecepatan penuh, misalnya, 12 core graphics processing unit (GPU) pada Tegra 3 mampu menghasilkan tampilan visual yang kaya serta tampilan dengn kualitas game console saat memainkan game.

Namun, apa yang ditampilkan pertama kali dengan produk yang dipasarkan. LG mengklaim telah melakukan pembaruan, antara lain pada kemampuan baterai dengan melakukan up grade dengan versi terbaru SiO+ battery technology. Untuk baterai LG menjanjikan akan mengembangkan konsep eco mode untuk produk ini

LG membenamkan Quick Memo untuk meningkatkan produktivitas serta  Media Plex untuk multimedia. Quick Memo diklaim sebagai fitur baru yang akan memberikan pengalaman yang baru pengguna smartphone. Ia bukan aplikasi, karena diintegrasikan dalam sistem operasi serta bisa diaktifkan dengan aplikasi lain, termasuk game dan pemutar video. Sehingga pengguna bisa memberikan catatan yang bisa disimpan atau dishare.

Quick Memo di smartphone ini merupakan versi terbaru. Catatan yang di share bisa di klik dan terhubung secara langsung ke sebuah halaman website.

Media Plex juga versi terbaru. Ia merupakan seperangkat peranti lunak foto dan pemutar video di smartphone yang selama ini hanya dijumpai di laptop atau PC. Fitur inovatif tadi termasuk

Fingertip yang mampu menampilkan preview video dengan menyentuh bar.Live Zooming yang memungkinkan pengguna melakukan zoom in atau zoom out sebelum memutar video.

Video Speed Control untuk mengontrol kecepatan video. Thumbnail List Play yang memberikan thumbnails suatu video pada saat pengguna menonton video lain dengan layar yang penuh.

LG membekali 4X HD dengan kamera 8 mega piksel BSI (Backside Illumination) dengan LED Flash terintegrasi. Ada aplikasi pengolah foto untuk mendapatkan hasil optimal. Pengguna bisa memilih suatu foto terbaik sebelum ia menekan shutter.

Untuk koneksi ke peranti lain ada MHL (Mobile High Definition Link) dan DLNA (Digital Living Network Alliance). Artinya, ada tersedia banyak pilihan saat smartphone akan dikoneksikan ke peranti lain seperti TV atau display layar lebar.

Spesifikasi

    Chipset: 1.5GHz Quad-Core processor (NVIDIA Tegra 3)

    Display: 4.7-inch (1280 x 720) True HD IPS

    Memory: 16GB eMMC and 1GB LP DDR2

    Camera: 8.0MP BSI Sensor (Rear) and 1.3MP (Front)

    OS: Android 4.0 Ice Cream Sandwich

    Battery: 2,150mAh

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement