Kamis 10 May 2012 18:56 WIB

Direksi dan Komisaris Telkom akan Dirombak?

Telkom
Telkom

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkom dijadwalkan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan salah satu agendanya adalah perombakan susunan direksi dan komisaris, pada Jumat (11/5).

"Enam direksi berpotensi untuk dirombak karena sudah habis masa jabatannya. Setahu saya sudah ada uji kelayakan dan kepatutan untuk calon 6 direksi. Mereka yang duduk di posisi sekarang ini juga ikut dalam uji kelayakan dan kepatutan tersebut," ujar sumber itu.

Saat ini susunan direksi Telkom terdiri atas Direktur Utama Rinaldi Firmansyah, Direktur Jaringan Ermady Dahlan, Direktur Enterprise and Wholesales, Arief Yahya, Direktur IT Solutions and Strategic, Indra Utoyo, Direktur Keuangan Sudiro Asno.

Selanjutnya Direktur Compliance & Risk Management Prasetio, Direktur Sumber Daya Manusia Faisal Sjam, Direktur Konsumer I Nyoman G Wiryanata.

Rinaldi Firmansyah dan Arief Yahya telah diperpanjang masa jabatannya pada RUPSLB semester pertama 2011, sedangkan direksi lainnya sudah habis masa baktinya pada tahun ini.

Isu beredar di Kementrian BUMN sebanyak 18 nama dari kalangan internal Telkom dan direksi anak usaha, ditambah 8 orang direksi petahana (incumbent) telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan dua bulan lalu.

Personal di luar Telkom yang juga ikut diuji adalah Direktur Utama PT Inti Irfan Setiaputra dan Direktur Utama PT LEN Wahyudin Bagenda.

Nama-nama yang beredar adalah VP Service Strategy Telkom Judi Achmadi, Direktur Utama Telkom Sigma Rizkan Chandra, SGM IS Center Telkom Halim Sulasmono disiapkan untuk menempati posisi Direktur IT Solution & Strategic.

Executive General Manager Flexi Mas'ud Khamid dan Direktur Utama Infomedia M. Awaluddin bersaing menjadi Direktur Commerce. Berikutnya, Direktur Utama Inti Irfan Setiaputra dan Direktur Utama LEN Wahyuddin Bagenda disiapkan untuk Direktur Jaringan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement