Kamis 10 May 2012 05:23 WIB

Hitachi Rilis Storage Terpadu untuk Blok,File dan Objek

Hitachi Unified Storage
Hitachi Unified Storage

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Hitachi Data Systems Corporation merilis Hitachi Unified Storage (HUS) suatu storage yang mampu menyimpan data berupa blok, file maupun objek dalam satu perangkat.

Selain mampu menyimpan aneka jenis data secara lebih fleksibel, peranti ini juga memiliki skalabilitas yang lebih seimbang daripada solusi kelas menengah yang lain. Solusi ini membantu pelanggan mengelola aplikasi bisnis kritikal dan memenuhi kebutuhan pertumbuhan tanpa mengorbankan performa, skalablitas atau pun efisiensi baya.

Hitachi Data Systems menyatakan bahwa seluruh portofolio produk peranti keras, termasuk model baru HUS ini, akan didukung oleh peranti lunak Hitachi Command Suite. Sebagai vendor berkelas enterprise pertama yang menyediakan platform tunggal untuk manajemen peranti lunak bagi seluruh produknya, Hitachi Data Systems membantu pelanggannya untuk mereduksi biaya dan kompleksitas pada data center.

Saravanan Khrisnan, Director, Storage Platforms and Solutions Business, Hitachi Data Systems mengatakan produk storage terpadu yang beredar di pasaran saat ini didasarkan pada kebutuhan organisasi berukuran kecil yang tidak memiliki volume storage, sumber daya TI atau anggaran untuk memiliki dan mengelola platform terpisah bagi blok data dan file data.

Ia menambahkan bahwa manajemen terpadu tradisional yang dikenal selama ini lebih banyak berfokus pada manajemen file dan blok bagi platform storage kelas bawah yang digunakan untuk berbagai tujuan. ''Namun semua itu berubah ketika saat ini kami menghadirkan solusi storage terpadu kelas enterprise yang pertama,'' kata Saravanan.

Ia menambahkan Hitachi Unified Storage membantu perusahaan memenuhi tingkat ketersediaan aplikasi dan tingkat performa yang dibutuhkan dengan investasi yang tidak besar. Pelanggan mendapatkan storage yang cocok untuk penyimpanan berbagai jenis data dan dengan mudah memenuhi kebutuhan yang terus meningkat, seraya memenuhi target layanan untuk aplikasi bisnis kritikal.

Irma Natalia, Strategic Sales Director, Hitachi Data Systems Indonesia, mengatakan peran storage terpadu yang terintegrasi penuh dengan data center semakin penting karena kemampuannya menuntaskan berbagai masalah yang dihadapi para pelanggan.

'' Melalui Hitachi Unified Storage, mitra kami sekarang memiliki solusi bagi pelanggan yang dapat memaksimalkan nilai investasi teknologi yang telah ditanamkan. Komunitas mitra yang tergabung dalam TrueNorth Partners kami dapat menawarkan pelanggan pendekatan yang tepat untuk storage yang terintegrasi tersebut,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement