Jumat 04 May 2012 09:33 WIB

S Voice, Siri Versi Galaxy S III

Galaxy SIII
Galaxy SIII

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tak mau kalah dengan Siri yang ada di iPhone, Samsung membenamkan fitur SVoice di Galaxy SIII. Seperti halnya iPhone yang bisa beroperasi dengan perintah suara, Galaxy S juga bisa melakukan hal yang sama.

Seperti ditulis digital trends, Anda bisa saja mengaktifkan ponsel dengan berkata 'hai Galaxy'. Ponsel ini mampu merekam empat perintah.

Anda bisa juga mengatur 'perintah' untuk alarm. Saat alarm berbunyi, Anda bisa saja mematikan alarm itu dengan perintah suara. Misalnya tunda alarm, tanpa harus memukul smartphone ini.

Ada banyak perintah lain yang bisa dilakukan di ponsel ini. Misalnya memutar musik di ponsel, mengatur volume, mengirim pesan singkat hingga mengatur jadwal. Bahkan dengan perintah suara, ponsel ini secara otomatis bisa melakukan pemotretan.

Untuk fitur S-Voice ini Galaxy S III mendukung hingga delapan bahasa.

Ponsel ini juga memiliki sistem panggilan langsung yang secara otomatis akan menghubungi nomor kontak yang diinginkan, begitu ponsel Anda dekatkan ke telinga.

Fitur unik lain adalah 'kamera pintar' yang ada di bagian depan ponsel. Kamera ini akan memperhatikan Anda saat Anda membuka halaman web di display. Kamera akan membiarkan display menyala bila Anda terdeteksi membaca halaman web. Bilama tidak, display akan di off kan.

sumber : digital trends
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement