Senin 30 Apr 2012 23:33 WIB

Indosat akan Lunasi Obligasi Lebih Awal

Logo Indosat
Logo Indosat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Indosat Tbk akan melaksanakan opsi pelunasan awal Obligasi Indosat II Seri B Tahun 2002 (Obligasi Indosat IIB) pada 6 November 2012 dengan harga 101 persen dari nilai pokok.

"Perusahaan secara resmi akan mengumumkan pelunasan awal obligasi tersebut pada tanggal 4 Mei 2012 nanti," kata Presiden Direktur dan CEO Indosat Harry Sasongko, Senin.

Harry mengungkapkan Obligasi Indosat IIB sesuai jadwal akan jatuh tempo pada tahun 2032 mendatang dan memiliki nilai pokok sebesar Rp200 miliar.

Menurut Harry, pelunasan obligasi tersebut merupakan salah satu bagian dari strategi pembiayaan perusahaan untuk tahun 2012.

"Selain itu juga sekaligus menunjukkan posisi likuiditas Indosat yang kuat di tengah kondisi global makroekonomi global yang penuh tantangan," kata Harry.

Harry menambahkan, lembaga pemeringkat Pefindo juga baru-baru ini menegaskan kembali peringkat perusahaan dengan peringkat 'AA+' dan Outlook 'Stabil'.

"Peringkat yang diberikan oleh Pefindo tersebut menunjukkan profil likuiditas perusahaan yang kuat," kata Harry.

Sebagai informasi, Indosat adalah salah satu operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular, fixed line, komunikasi data dan internet.

Pada akhir 2011, perusahaan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan seluler melalui berbagai merek layanan antara lain Indosat Mobile, IM3, Mentari dan Indosat Internet.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement