Jumat 27 Apr 2012 14:33 WIB

LG Perluas Pasar Optimus HD LTE ke Singapura dan Hongkong

LG Optimus HD LTE
LG Optimus HD LTE

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Setelah memperluas penasaran LG Optimus HD LTE ke kawasan Eropa, rupanya LG menguncar pasar Asia untuk Snartphonenya tersebut. Hari ini, LG meluncurkan smartphone terbarunya ini untuk pasar Singapura dan Hongkong. Jepang dan Korea Selatan merupakan negara Asia pertama yang menikmati smartphone ini.

President and CEO of LG Electronics Mobile Communications Company, Jong-seok Park menyatakan bahwa industri seluler telah mengimplementasikan teknologi LTE, suatu teknologi yang menawarkan akses yang lebig=h reliabel, efisien dan cepat. '' Dengan Optmus HD LTE kami ingin memberikan pengalaman baru kepada kustomer bahwa LTE bukan sekadar teknonologi jaringan dan smartphone LTE lebih dari sekadar apa yang dibayangkan selama ini,'' katanya.

Dari sisi LTE, LG dikenal sebagai salah vendor yang merintis pengembangan teknologi baru ini. Serangkaian ujicoba telah dilakukan LG. Pada ajang Mobile World Conggres 2012 lalu, LG melakukan ujicoba voice over video berbasis LTE dan dinyatakan berhasil.

Ujicoba ini tak urung menempatkan LG sebagai vendor yang berhasil mengembangka layanan berbasis video dengan menggunakan ponsel pada jaringan LTE. Dengan sukses ini, LG berhasil emngembangkan layanan video call atau video conference menggunakan jaringan LTE dengan kualitas yang lebih baik lagi.

 

Optimus HD LTE bekerja dengan chipset dual core snapdragon 1.5 Ghz, dengan sistem operasi Android 2.3.6 Gingerbread. LG menawarkan up grade ke sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Sesuai dengan namanya, ia dirancang untuk konten multimedia high definition. Pada smartphone dengan display berdiameter 4.5 inci  dengan resolusi 1280 x 720 (16:9 ratio) ini, LG membenamkan True HD IPS display. IPS display antara lain digunakan Apple untuk produk terbarunya.

Ia juga dibekali dengan kamera 8 mega piksel yang mendukung perekaman video dengan format 1080p.

LG Optimus True HD merupakan smartphone long term evolution (LTE). Selain LTE, ia juga mendukung jaringan T-DMB yang banyak dikembangkan operator di Eropa. Selain LTE, ponsel ini juga mendukung teknologi HSPA+. Dengan demikian apabila jaringan LTE belum tersedia, pengguna bisa memanfaatkan HSPA+.

Spesifikasi:

Networ:LTE & HSPA+

Chipsatz: 1,5 GHz Dual-Core

Memori : storage 4 GB, RAM 1 GB

       storega bisa diekspan hingga 32 GB

         tersedia MicroSD 16 GB dalam paket penjualan

Display: True HD-IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

       720 x 1280 pixels, 4.5 inches (~326 ppi pixel density)

Kamera 8,0 MP AF mit LED-Blitz/ 1,3 MP

Sistem Operasi Android 2.3 Gingerbread

WLAN     Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot

Koneksi HDMI, DLNA, Wi-Fi Direct

Multimedia TDMB

Ukuran 133,9 x 67,9 x 10,48 mm

Bobot 135 g

Baterai :1830 mAh

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement