Rabu 25 Apr 2012 05:38 WIB

Google: Perkembangan Internet Indonesia di Jalur yang Benar

Google
Google

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Pemimpin Google untuk kawasan Asia Tenggara, Mike Orgill, menyatakan kontribusi internet untuk perkembangan ekonomi Indonesia masih menyimpan potensi yang sangat besar.

Sebagai pembicara dalam seminar "Teknologi Informasi dan Komunikasi  untuk Indonesia 2012" di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Selasa, Mike mengatakan perkembangan internet di Indonesia saat ini sudah berada pada jalur yang benar.

"Permintaan untuk pembangunan infrastruktur internet di Indonesia semakin besar. Semakin banyak orang yang terhubung dengan internet melalui situs poluler seperti kaskus, facebook, dan twitter," ujarnya.

Menurut dia, saat ini kontribusi internet terhadap perekonomian Indonesia mencapai 1,6 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB). Angka itu, lanjut dia, diprediksi bisa bertambah menjadi 2,5% persen dari PDB selama lima tahun mendatang.

Bahkan, kata Mike, kontribusi internet terhadap perekonomian Indonesia itu lebih besar dari sektor gas alam cair dan manufaktur kayu.

"Indonesia masih menyimpan potensi untuk perkembangan ekonomi melalui internet. Potensi terkubur ini masih bisa tumbuh lebih besar lagi karena sekarang ini baru sebagian kecil penduduk Indonesia yang menggunakan internet," tuturnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement