Rabu 25 Apr 2012 07:02 WIB

Apa yang Baru dari Blackberry Davis 9220?

Blackberry 9920
Blackberry 9920

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mengapa Blackberry 9220 atau Blackberry Davis--nama kata sandi produk ini sebelum dirilis, diluncurkan pertama kali di Indonesia?

Ada banyak alasan yang bisa dikemukakan disini. Misalnya, Indonesia menjadi salah satu pasar potensial Research in Motion saat ini. Lantas sebagai apresiasi Amstrong diluncurkn di Indonesia.

Terlepas dari pertimbangan bisnis, rupanya ada pertimbangan lain. Indonesia ikut memberi kontribusi bagi pengembangan prodik terbaru itu. Salah satunya adalah usulan agar RIM mengusung baterai berkapasitas besar.

Country Product Manager PT. RIM Indonesia Ardo Fadhola mengungkap bahwa ada usulan dari pelanggan Blackberry di Indonesia agar RIM meningkatkan kapasitas baterai. Usul itu, rupanya, mendapat tanggapan positif RIM.

''Blackebbry 9220 menggunakan baterai Li ion 1450 mAh, '' kata Ardo. Baterai yang ada diklaim mampu bertahan hingga 7 jam untuk berbicara atau 28 jam untuk mendengarkan musik menggunakan headset. Untuk waktu siaga, baterai ini mampu bertahan hingga 18 hari.

Baterai berkapasitas besar merupakan salah satu unggulan Blackebrry ini. Selain Baterai ada empat unggulan lain smartphone ini yakni  fitur tombol khusus Blackberry Messenger (BBM) sistem operasi terbaru OS 7.1, aplikasi lokal, dan FM Radio.

Tombol khusus untuk mengakses Blackberry Messenger ada di samping kiri boby ponsel. Cukup menekan tombol, pengguna langsung terhubung dengan BBM, tanpa harus mengaktifkan aplikasi BBM.

Sebagaimana Blackberry terkini, pada Davis telah dibenamkan aplikasi BBM yang telah terintegrasi dengan jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Penggunanya semakin mudah nyaman ketika up date status atau berbagi foto.

Amstrong mengusung sistem operasi generasi terbaru, Blackberry 7.1. Sistem operasi ini memiliki sejumlah fitur baru dan berbagai aplikasi inovatif. Sistem operasi terbaru, paling tidak, diklaim memiliki browser terbaru yang menawarkan pengalaman baru saat berselancar di dunia maya. Ada pula pencarian universal yang diaktifkan melalui suara dengan Bing Auto Suggest di BlackBerry Browser untuk menemukan sesuatu yang dicari secara handsfree.

Radio FM, merupakan fitur baru yang dibenamkan RIM di ponsel ini.Boleh jadi Amstrong merupakan ponsel RIM yang pertama kali memiliki fitur radio FM. RIM terkesan 'melupakan' fitur ini diproduk-produk sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement