Sabtu 14 Apr 2012 13:51 WIB

Intip Yuk Konsep Desain 'iPad Mini', Ada di Lab Apple

Konsep desain iPad mini berukuran 7,85 inchi
Foto: Ciccarese Design/Federico Ciccarese
Konsep desain iPad mini berukuran 7,85 inchi

REPUBLIKA.CO.ID, Ada tanda-tanda Apple tengah mempertimbangkan menghadirkan versi iPad lebih kecil. Satu fakta mengungkap, seorang loyalis dan 'pengabar' Apple menyatakan ia mengetahui bahwa perusahaan itu memiliki prototipe iPad kecil dengan dimensi display 7,88 inchi.

"Saya tidak tahu. Yang saya tahu ialah mereka (Apple) memiliki satu di lab, iPad 7,85 inchi dengan resolusi 1024x768. Itu mirip iPad reguler hanya menyusut sedikit," ujar Gruber. "Saya mendengar dari beberapa orang bahwa itu adalah proyek yang tengah mereka pertimbangkan."

Namun ia tak mengaku tak mendengar pernyataan bahwa Apple benar-benar akan merilis versi lebih kecil. Ia juga mengatakan bila anda ingin mengetahui bagaimana iPad 7,85 inchi, maka ambil gambar iPad saat ini dengan cara 'screenshot' dalam posisi potrait. Kemudian tampilkan gambar dalam posisi landsekap, maka itu membantu anda untuk menangkap gagasan seberapak kecil piranti tersebut.

Pertanyaannya, apakah Apple hanya membiarkan sekadar uji coba lab ataukan berani memutuskan menarik pelatuk dan merilis piranti tersebut.

"Jika itu benar terjadi, maka butuh waktu hingga setahun atau lebih sebelum 'iPad Mini' benar-benar luncur. Sementara itu, anda bisa saksikan gambar konsep tampilan iPad 7,85 inchi karya desainer Federico Ciccarese.

Ia juga memasukkan idenya berupa iPad 9,7 inchi dan iPhone 3,5 inchi sebagai skala pembanding piranti 'iPad Mini' yang tengah dirumorkan.

sumber : Business Insider
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement