Jumat 13 Apr 2012 21:40 WIB

Sepi Pengunjung, 300 Plasa Telkom Gulung Tikar

Ilustrasi. (Foto: Republika/Wihdan Hidayat)
Ilustrasi. (Foto: Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, Telkom mengakui angka kunjungan pelanggan ke Plasa Telkom mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir.  Dalam setahun terakhir saja, angka penurunan kunjungan menurun 100 pelanggan dari 750 ribu pada 2010 menjadi 650 ribu pelanggan pada 2011.

Penurunan angka kunjungan tersebut, menurut Senior Manager Customer Care Telkom Divisi Consumer Service Area Timur, Adya Rahad membuat Telkom menutup sekitar 300 Plasa Telkom di area timur atau setengah dari total 600-an Plasa Telkom yang sebelumnya dioperasikan.

"Kami melihat tren pelanggan saat ini yang makin membutuhkan layanan secara 'less contact' (tanpa berurusan langsung), sehingga mereka tidak perlu lagi datang ke Plasa Telkom," katanya.

Rahadi menjelaskan, Plasa Telkom hanya salah satu fasilitas komunikasi secara "walk in", disamping layanan melalui website dan telepon yang bisa diakses selama 24 jam.

Ia menambahkan, penutupan Plasa Telkom merupakan rencana jangka panjang BUMN telekomunikasi tersebut dan rencananya masih terus dilakukan.

"Penutupan Plasa Telkom masih akan terus berlangsung, tapi kalau ditanya berapa lagi yang akan ditutup, kami masih melakukan evalusi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement