Rabu 11 Apr 2012 07:48 WIB

Aplikasi Ingin Cepat Populer, Ini Tipsnya

angry birds games
Foto: ap
angry birds games

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pendiri ilmukomputer.com, Romi Satria Wahono, menuturkan bahwa berpromosi di sejumlah media sosial akan membuka peluang aplikasi makin cepat populer.

"Cara yang saya lakukan, saya melihat  lalu lintas internet dan jumlah pengguna situs itu. Lalu, saya pilih iklan yang sesuai ," kata Romi selepas peresmian INAICTA 2012 di Jakarta, Selasa.

Konsultan dan pengajar teknologi informatika itu mencontohkan pembuat game angrybirds menggunakan media sosial facebook untuk mempromosikan aplikasinya.

"Aplikasi angrybirds itu mudah dipakai dan desainnya menarik, itu yang menjadi kelemahan bagi permasalahan programer di Indonesia," kata Romi.

Romi menambahkan tiga sifat aplikasi perangkat genggam yang akan berkembang di Indonesia. "Saya menyebutnya solomo, singkatan social, local, dan mobile," "kata Romi.

Social, lanjut Romi, bermakna ada kontribusi sosial atau pengguna terhadap konten aplikasi itu.

Local atau localization artinya aplikasi mengerti konteks di mana pengguna berada.

"Misalnya saya ingin mencari warung sate di dekat sini, ketika saya buka ponsel ada pengguna aplikasi lain yang memberikan saran warung sate di sekitar lokasi saya, bukan arahan warung sate di luar kota," kata Romi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement