Rabu 11 Apr 2012 07:03 WIB

Google Tunda Peluncuran Tablet hingga Juli 2012

Tablet Google
Tablet Google

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pecinta gadget selama ini berspekulasi tentang jadwal peluncuran tablet Google. Seorang sumber yang mengetahui proyek itu mengungkapkan tablet kompetitor iPad tersebut akan memulai debutnya pada Juli.

Mashable mengutip Verge yang menyebut bahwa Google menunda peluncuran pada Mei agar harga tablet turun  dari 249 dolar AS hingga 199 dolar AS.

DigiTimes melaporkan harga tablet yang murah itu akan memudahkan Google bersaing dengan tablet Amazon Kindle Fire, yang saat ini memimpin pasar tablet 7-inci dengan harga 199 dolar AS.

Amazon Kindle Fire telah terjual lebih dari lima juta unit pada kuartal terakhir. Saingannya,  tablet Barnes & Noble Nook Color, memiliki layar sentuh 7-inci  menggunakan sistem operasi Android dengan harga $ 169.

Sebaliknya, Apple berada di pasar kelas high-end. Apple iPad adalah salah satu tablet paling mahal di pasar dengan harga paling murah  499 dolar AS dengan ukuran 9,5-inci dan 16GB Wi-Fi-only.

Tablet Google yang memiliki layar 7 inchi akan menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan prosesor quad-core Tegra Nvidia 3.

Verge mengatakan molornya peluncuran tablet Google mungkin juga dikarenakan Google sedang menyelesaikan sistem operasi Google Android 5.0 terbaru atau Jelly Bean untuk disematkan dalam tablet pertamanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement