Selasa 03 Apr 2012 11:21 WIB

Call Center Kartu Halo Berubah Jadi 133

Rep: Rosita Budi Suryaningsih/ Red: Hafidz Muftisany
Kartu Halo (ilustrasi)
Foto: telkomsel
Kartu Halo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi para pelanggan pasca bayar dari Telkomsel, yaitu Kartu Halo, ada informasi penting yang perlu diperhatikan. Informasi ini adalah penggantian nomor call center.

Mulai 1 April 2012, kode akses Customer Care by Online (Caroline) atau Call Center 111 dan 128  untuk pelanggan paskabayar Telkomsel/kartuHALO berubah menjadi 133. Perubahan ini dilakukan sebagai wujud kepatuhan Telkomsel terhadap peraturan Pemerintah tentang penataan kode akses layanan di Indonesia. Sebelumnya Call Center prabayar Telkomsel 116 juga sudah berubah menjadi 155 sejak 1 Februari 2012.

Perubahan kode akses Call Center bagi pelanggan paskabayar (postpaid) ini merupakan kepatuhan Telkomsel terhadap Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KM. 4 Tahun 2001 tentang Penetapan Rencana Dasar Teknis Nasional 2000 (Fundamental Technical Plan National 2000) Pembangunan Telekomunikasi Nasional sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor: 9/PER/M.KOMINFO/06/2010.

Dalam Peraturan tersebut Pemerintah telah menetapkan bahwa kode akses dengan format penomoran 11X hanya diperuntukkan bagi layanan darurat (emergency call) bagi masyarakat.

Call Center 133 merupakan pusat layanan informasi untuk seluruh pelanggan kartuHALO  yang membutuhkan berbagai macam informasi produk dan layanan Telkomsel. Call Center 133 ini merupakan layanan pelanggan yang tidak berbayar atau gratis seperti layanan 111  sebelumnya.

Melalui Call Center 133 ini, pelanggan kartuHALO berhubungan langsung dengan petugas Call Center apabila menghendaki layanan yang lebih spesifik. Call Center 133 ini adalah salah satu alternatif solusi layanan pelanggan yang mudah dan tepat bagi seluruh pelanggan kartuHALO.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement