Senin 02 Apr 2012 16:03 WIB

Kode Akses untuk Pelanggan Kartu Halo Berubah Jadi 133

Pelanggan Telkomsel tengah menikmati layanan
Pelanggan Telkomsel tengah menikmati layanan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mulai 1 April 2012, kode akses Customer Care by Online (Caroline) atau Call Center 111 dan 128  untuk pelanggan paskabayar Telkomsel/kartuHALO berubah menjadi 133.

Perubahan, kata head of corporate communication Telkomsel, Ricardo Indra, merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KM. 4 Tahun 2001 tentang Penetapan Rencana Dasar Teknis Nasional 2000 (Fundamental Technical Plan National 2000) Pembangunan Telekomunikasi Nasional sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor: 9/PER/M.KOMINFO/06/2010.

''Dalam Peraturan tersebut Pemerintah telah menetapkan bahwa kode akses dengan format penomoran 11X hanya diperuntukkan bagi layanan darurat (emergency call) bagi masyarakat,'' kata Ricardo Indra. Sebagai wujud kepatuhan Telkomsel terhadap peraturan Pemerintah tentang penataan kode akses layanan di Indonesia, Telkomsel melakukan perubahan kode.

Sebelumnya Call Center 116 untuk kartu prbayar Simpati dan KartuAs juga sudah berubah menjadi 155 sejak 1 Februari 2012.

 

Indra menambahkan bahwa seiring dengn cepatnya pertumbuhan industri telekomunikasi di Indonesia dan beragamnya karakter pelanggan, Telkomsel menyediakan berbagai pilihan saluran layanan pelanggan. Sesuai dengan kebutuhan seluruh pelanggannya yang saat ini berjumlah lebih dari 108 juta, Telkomsel telah memiliki 430 pusat layanan di seluruh Indonesia.

Selain pelayanan pelanggan melalui saluran telepon Call Center gratis, Telkomsel juga menciptakan t-Care yang merupakan layanan online bagi pelanggan untuk bisa mendapatkan informasi, transaksi, penawaran special, puk, billing dan lain-lain.

Melalui t-care, pelanggan memiliki layanan pribadi yang bisa diakses kapan saja. Untuk bergabung dengan t-care,pelanggan bisa mendapatkan pin t-care melalui www.telkomsel.com atau my.telkomsel.com, bisa juga melalui SMS ke 111 atau informasi melalui *111#.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement