Jumat 30 Mar 2012 15:05 WIB

Layanan Internet Blackberry Terganggu

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hafidz Muftisany
Pengguna Blackberry (ilustrasi)
Foto: Antara
Pengguna Blackberry (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Akses internet yang eror  diakibatkan RIM yang sedang mengalami masalah. Terutama layanan dari blackberry. Hal ini ditegaskan oleh salah satu provider yang memiliki layanan untuk blackberry. Lewat akun twitter milik salah satu provider, yakni Axis hal tersebut dibenarkan.

Dalam akun @ask_AXIS disebutkan; 'saat ini ada insiden dari RIM yang mengakibatkan layanan e-mail di blackberry terganggu. Maaf ya dan tungguin update-nya'.

Akun tersebut juga menghimbau agar pengguna blackberry untuk sementara waktu akses seperti internet dilakukan lewat komputer ataupun laptop.

Untuk diketahui, Jumat ini (30/3) jaringan internet sedang bermasalah. Begitu pula jaringan internet yang diakses lewat blackberry. Hanya untuk sekadar mengirimkan email ataupun menerima email tak bisa dilakukan. Tetapi, ketika mengakses internet, terutama email lewat computer ataupun laptop pun tetap bermasalah. Hanya sepersekian detik terkadang akses bisa berjalan dengan normal.

Entah kebetulan atau tidak, pemerintah lewat Menkopolhukam, Djoko Suyanto berkali-kali mengingatkan mengenai arus informasi yang beredar di masyarakat. Seringkali informasi tersebut menyesatkan, tidak benar, bahkan provokatif. Ia meminta agar masyarakat tidak menelan bulat-bulat informasi yang masuk dan selalu melakukan kroscek untuk mendapatkan kebenaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement