Kamis 22 Mar 2012 17:09 WIB

Gelar Technology Day, Fujitsu Pamerkan Inovasi Cloud Computing

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Fujitsu, menggelar Fujitsu Technology Day 2012 pertama di Jakarta. Mnegusung tema Reshaping IT melalui ajang ini Fujitsu menggelar serangkaian inovasi terbaru yang dimiliki.

Bersamaan dengan acara ini, Fujitsu meluncurkan sejumlah solusi baru yang mampu mentransformasikan TI dan mendatangkan fleksibilitas bagi perusahaan di menghadapi dinamika bisnis. Dibahas pula sejumlah isu menarik seputar IT.

Misalnya, pengembangan datacenter Cloud, virtualisasi, meningkatkan provisi sumber daya, dan proteksi data untuk mengelola pertumbuhan data. Acara ini juga menampilkan berbagai solusi dari Fujitsu dan para mitranya.

“Pemilihan Reshaping IT sebagai tema Fujitsu Technology Day 2012 perdana ini sangat relevan dengan kondisi saat ini dimana TI dituntut mampu memberikan sumbangsih yang lebih besar dalam mendorong pertumbuhan bisnis dan bisa fleksibel mengikuti dinamika iklim bisnis,” kata Achmad S. Sofwan, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia.

Ia optimistis, solusi-solusi platform baru yang dikombinasikan dengan keahlian di bidang layanan akan mampu membantu organisasi di Indonesia mentransformasikan TI menjadi organisasi yang lebih berorientasi bisnis.

Sejumlah solusi inovatif yang diluncurkan Fujitsu dalam acara ini adalah Server PRIMERGY CX400 S1: dilengkapi dengan multi-node Cloud eXtension, server hemat biaya dan hemat energi ini memiliki kemampuan untuk mendukung pemakaian pada Cloud privat, high-performance computing (HPC) dan virtualisasi skala besar.

Server PRIMERGY S7: dirancang untuk memenuhi standar baru dalam hal kegunaan, skalabilitas dan efisiensi biaya ini mampu menyesuaikan diri dengan berbagai kebutuhan TI masa depan dan menjanjikan tingkat pengembalian investasi yang cepat.

Sistem storage ETERNUS DX: adalah solusi storage yang efisien dan berkinerja tinggi dari Fujitsu dan mampu mendukung penerapan Cloud.

 

ServerView ROR Cloud Edition: adalah peranti lunak manajemen sumber daya TI dan layanan Cloud yang mampu memperbaiki time-to-market layanan TI, tingkat ketersediaan dan kehandalan seluruh infrastruktur dan memberikan perlindungan pada kesinambungan TI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement