Jumat 16 Mar 2012 16:18 WIB

Tantang PC Rakitan, HP Rilis Pavilion P2

HP Pavilion P2
HP Pavilion P2

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PC branded tak selalu mahal. Kesan inilah yang ingin dimunculkan Hewlett Packard untuk produk terbarunya HP pavilion P2. Desktop terbaru ini dilepas dengan harga kurang dari Rp 4 juta atau setara dengan harga PC rakitan.

''Salah satu varian P2 dijual dengan harga sekitar Rp 3,9 juta. Untuk spesifikasi yang sama PC rakitan harganya sekitar Rp 3,75 juta. Ayo pilih mana, PC branded atau PC rakitan,'' kata Jane Ritonga, Market Development Manager, Personal Systems Group, HP Indonesia.

Selain harganya terjangkau, kata Jane P2 juga dilengkapi dengan berbagai benefit yang tidak diperoleh bila membeli PC rakitan. Misalnya garansi, ketersediaan spare part dan quality control yang baik. ''Kami juga menyertakan sistem operasi dan sejumlah aplikasi genuine,'' papar Jane.

Menurut Jane HP Pavilion p2 diperkuat dengan prosesor Intel Core™ i3 yang menjadikan pengguna dapat dengan lancar dan cepat dalam mengerjakan beragam pekerjaannya, dari berkomunikasi berbasis internet, berselancar di dunia maya, hingga menikmati sajian multimedia. Bahkan, komputer ini akan tetap mampu diandalkan meskipun sedang digunakan untuk menjalankan lebih dari satu program dalam waktu yang bersamaan.

Desktop terbaru ini telah dibenamkan sistem operasi original Microsoft Windows 7 Home Premium. HP Pavilion p2 series juga dilengkapi dengan software multimedia yang mampu menghadirkan pengalaman berkomputasi yang semakin menyenangkan, seperti untuk menikmati musik pilihan, menyaksikan video dan mengeksplorasi foto-foto yang tersimpan untuk kepentingan personal ataupun pekerjaan.

 

Untuk mengoptimalkan tingkat kepuasan secara visual, tersedia pilihan monitor HP dengan ukuran layar 15,6" dan 20", yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Sedangkan untuk menghadirkan sajian multimedia berkualitas HD, di dalam komputer ini telah ditanamkan Intel HD Graphics.

Ia menambahkan bahwa  HP Pavilion p2 desktop PC juga mendukung kepedulian pengguna terhadap isu lingkungan. '' 70 persen dari keseluruhan material yang digunakan untuk memproduksi deskop PC ini dapat didaur ulang. Begitu pula dengan kemasannya, 100 persen dapat didaur ulang,'' papar Jane.

Untuk menjamin bahwa perangkat ini termasuk ke dalam produk yang hemat energi, HP Pavilion p2 telah terdaftar sebagai produk yang telah memenuhi kualifikasi ENERGY STAR serta memperoleh pengakuan EPEAT Silver.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement