Jumat 09 Mar 2012 09:46 WIB

Era Screenification, Era Serba Monitor

Sharp IDP
Sharp IDP

REPUBLIKA.CO.ID,Perangkat genggam telekomunikasi dan komputer yang beredar di pasar konsumen menuju ke era "screenification" dalam lima tahun ke depan, demikian disampaikan Kepala Perwakilan Intel Indonesia, Santhosh Viswanathan.

"Proses komputasi tidak lagi merujuk pada komputer. Semua itu mengenai berbagai peralatan dengan monitor (screen) yang akan ada di pasaran dan pengguna dapat memilih berbagai ukuran monitor (perangkat)," kata Santhosh di Jakarta, Kamis.

Paradigma dalam "Screenification", menurut Santhosh, yaitu pengguna menentukan bagaimana komputer menyesuaikan kehidupan mereka.

Santhosh mengatakan akan banyak monitor dalam perabot rumah tangga seperti mobil bermonitor, kulkas bermonitor, bahkan  meja bermonitor selain komputer, televisi, atau smartphone.

"Karena pada dasarnya orang ingin selalu terhubung dengan orang lain melalui perangkat komputasi. Oleh karena itu (produsen) komputer selalu berinovasi," kata Santhosh.

Inovasi produsen komputer, seperti dicontohkan Santhosh, adalah perkembangan netbook ke ultrabook dan akan menjadi hybrid. "Kita dapat menggesernya (slide) dan ini (ultrabook) akan menjadi tablet. Anda akan melihat (produk) ini pada paruh kedua tahun ini di pasar," kata Santhosh.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement