Kamis 08 Mar 2012 16:25 WIB

Kembangkan Cloud Computing XL Gandeng Enam Vendor

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Axiata (xl) mengikat kemitraan proyek pengembangan layanan komputasi awan (cloud solution) dengan 6 mitra bisnis. Mereka adalah Fujitsu, Huawei, IBM, Intratech, Mandawani, dan Microsoft.

Penandatanganan kerjasama berlangsung di Jakarta, Kamis (8/3). Direktur Teknologi, Content & New Business XL - Dian Siswarini mengatakan bahwa  layanan cloud merupakan salah satu bentuk keseriusan XL terhadap layanan data. ''Kami percaya bahwa permintaan layanan data akan terus tumbuh di Indonesia. Salah satu peluang bisnis terhadap layanan data yang berkualitas terdapat di bisnis solusi komputasi awan,'' kata Dian.  

Dian menambahkan, mitra-mitra yang yang mengikat kerjasama dengan XL tersebut merupakan para pemimpin teknologi di bidang IT baik pada skala nasional maupun internasional. Teknologi komputasi awan yang mereka tawarkan merupakan teknologi yang telah memiliki tingkat kehandalan tinggi dan telah diterapkan di banyak negara.  

Selain itu, XL juga memandang para mitra bisnis tersebut memiliki visi yang sama dengan XL, yaitu ingin mengembangkan teknologi komputasi awan bagi Indonesia agar lebih maju. Edukasi tentang manfaat dari komputasi awan memang masih perlu dilakukan bagi masyarakat sehingga mereka akan lebih memahami manfaat dari solusi komputasi awan ini.

Ketakutan bahwa data yang disimpan di solusi komputasi awan tidak aman misalnya masih sangat sering terdengar. Karena itu, kata Dian,  melalui kolaborasi XL beserta mitra-mitra berkomitmen untuk membangun ekosistem komputasi awan di Indonesia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement