Rabu 07 Mar 2012 22:59 WIB

Apple Bakal Lepas iPad Terbaru Berukuran 7,1 Inchi?

iPad terbaru berukuran lebih kecil (Ilustrasi)
Foto: CNET
iPad terbaru berukuran lebih kecil (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Rumor terus merebak dalam beberapa bulan terakhir. Apple disebut-sebut siap menggebrak dengan versi iPad yang lebih kecil. Laporan terkini mengatakan ukuran sesungguhnya yang bakal dirilis ialah 7,1 inchi.

Apple, menurut informasi 'orang dalam' yang diterima VentureBeat akan membeli suku cadang layar lebih kecil bagi tabletnya yang diprediksi meluncur tahun ini. Jika Benar, pernyataan intel hanya beda tipis dari laporannya yang mengklaim bahwa iPad mini akan mengusung layar 7,85 inchi.

Masih menurut VentureBeat, iPad terbaru nanti hanya dua inchi lebih kecil ketimbang model dengan display 9,7 inchi. Ukuran terbaru dinilai lebih masuk akal mengingat piranti dikondisikan berkompetisi dengan tablet-tablet berbasis Android berukuran serupa, dengan pemimpinnya yang paling dikenal, Kindle Fire dari Amazon.

Apple juga dilaporkan bersemangat memenangkan pasar kembali yang tengah dikuasi Kindle Fire. Perlu diketahui Amazon menjuarai penjualan liburan musim panas dengan perkiraan 6 juta tablet. Meski, Apple sebenarnya masih memimpin dengan lebih dari 15 juta tablet terjual secara global, sejak pertama kali diluncurkan

Berdasar data TIHS iSuppli, iPad masih mengantongi 57 persen kue hingga kuartal terakhir tahun lalu. Kindle menyusul di posisi ke dua dengan raihan 14 persen.

Menurut sejumlah pengamat, gagasan iPad lebih imut ini tak mendapat tempat ketika Steve Jobs masih memegang kendali. Jobs tak menyukai gagasan itu. Namun CEO saat ini, Tim Cook, menunjukkan keinginan keluar dari 'batasan' yang dibentuk Jobs. Jadi, tablet lebih kecil dinilai pengamat, sebuah kesempatan, terutama bila Apple ingin meraup kembali irisan pasar yang mulai tergerus oleh pesaing utamanya, Android.

sumber : cnet.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement