Senin 05 Mar 2012 18:55 WIB

Justified Layout, Fitur Baru di Flickr

JustifiedLay Out Flickr
JustifiedLay Out Flickr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Flickr memperkenalkan tampilan baru untuk halaman “foto dari kontak Anda” yang dinamakan Justified Layout. Tampilan baru ini akan memudahkan para pengguna untuk mengetahui cerita dari teman para pengguna melalui foto-foto mereka.

\

Desain baru diklaim mampu mengoptimalkan tampilan foto berukuran besar secara mulus, sehingga pengguna dapat melihat lebih banyak aktivitas dari kontak, teman dan keluarga mereka sekaligus.

“Dengan justified layout di Flickr, pengguna dapat melihat foto dari kontak-kontak mereka secara mudah dari satu halaman, menambahkannya pada daftar favorit serta memudahkan pengguna untuk menulis pendapat,'' kata Dellawati Wijaya, Community Manager Yahoo! Indonesia.

Ia menambahkan bahwa fitur baru juga memiliki kemampuan untuk melihat ke bawah dan melihat semua foto kontak-kontak mereka pada JustifiedView . Hal ini, kata Dellawati, akan memudahkan pemilik akun Flickr mendapatkan update dari teman Flickr mereka.

Fitur Justified View yang baru ini muncul pada opsi view, dimana pilihan tampilan sebelumnya juga masih tersedia. Tampilan Justified View akan selalu menghormati aspek rasio gambar dan tidak akan pernah memotong foto.

Sebagai perkenalan fitur tampilan baru ini, Yahoo! Indonesia memperkenalkan inisiatif menarik untuk memperingati Februari 2012 yang merupakan tahun kabisat (leap year).

Pengguna dapat memasukan foto “leap year” mereka ke dalam Flickr. Dalam dua hari, terdapat lebih dari 300 pengguna Flickr yang bergabung dalam grup ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement