Jumat 02 Mar 2012 10:31 WIB

Survei: 46 Persen Warga AS Miliki Smartphone

LG Optimus 4X HD
LG Optimus 4X HD

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lebih banyak orang dewasa Amerika sekarang memiliki telepon pintar atau "smartphone" daripada ponsel dasar, menurut sebuah survei yang dirilis Kamis.

Survei The Pew Research Center's Internet & American Life Project, menemukan bahwa penetrasi smartphone telah meningkat secara signifikan di antara hampir setiap kelompok demografi utama di Amerika Serikat.

Menurut survei, hampir setengah - atau 46 persen - dari warga Amerika berusia 18 tahun dan lebih tua memiliki sebuah smartphone pada Februari, sedangkan 41 persen memiliki ponsel dasar dan 12 persen tidak memiliki perangkat mobile.

Sebuah survei yang dilakukan pada Mei tahun lalu, menemukan bahwa 35 persen dari orang dewasa Amerika memiliki smartphone sementara 48 persen memiliki ponsel dasar.

Dua puluh persen dari pemilik ponsel mengatakan, mereka memiliki sebuah perangkat Android, naik dari 15 persen pada Mei 2011, 19 persen mengatakan mereka memiliki iPhone, naik dari 10 persen pada

Mei 2011 dan enam persen mengatakan mereka memiliki Blackberry, turun dari 10 persen pada Mei 2011.

Dua persen mengatakan, mereka memiliki telepon Windows, tidak berubah dari Mei 2011, dan satu persen mengatakan mereka memiliki perangkat Palm, juga tidak berubah sejak Mei 2011.

Pew menemukan bahwa kepemilikan smartphone telah meningkat secara signifikan di antara laki-laki dan perempuan, orang dewasa muda dan paruh baya, warga perkotaan dan

pedesaan serta di antara orang kaya dan yang kurang mampu.

Warga lanjut usia tertinggal dari masyarakat umum dengan hanya 13 persen dari mereka yang berusia 65 tahun atau lebih memiliki smartphone.

Survei atas 2.253 orang dewasa ini dilakukan antara 20 Januari hingga 19 Februari dan memiliki margin kesalahan plus atau minus 2,7 persentase poin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement