Jumat 02 Mar 2012 09:31 WIB

Mau Charger Nirkabel yang Mumpuni, Cobalah LG WCD-800

LG WCD-800
LG WCD-800

REPUBLIKA.CO.ID,LG Electronics (LG) merilis  pengisi baterai nirkabek (wireless charger), WCD-800. Peranti ini dirancang dalam bentuk dudukan agar device yang akan di charge diposisikan  vertikal dan horisontal.

Bukan tanpa pertimbangan LG merancang konsep ini. Dengan posisi vertikal, sambil mengisi baterai, device tetap bisa digunakan untuk melakukan panggilan video, mengirim pesan singkat. Sementara pada posisi horisontal, pengguna bisa menikmati film HD sambil mengisi baterai.

Pengisi baterai terbaru  LG ini menghilangkan ketidaknyamanan karena harus menggunakan kabel saat melakukan pengisian. Dengan WCD-800, pengisian dilakukan hanya dengan menempatkan telepon di dek dudukan dengan lebar 75.8mm. Produk baru memiliki kapasitas dua jali lipat dibandingkan dengan peranti sebelumnya, WCP 700.

Pengisi daya nirkabel ini kompatibel dengan semua perangkat mobile. Yakni perangkat yang memenuhi Qi standar, standr yang ditetapkan Konsorsium Daya Nirkabel (WPC)  dan berlaku sebagai standar global untuk daya nirkabel.

Pengisi baterai nirkabel ini bekerja dengan menggunakan induksi elektromagnetik. Arus listrik yang dihantarka dihasilkan oleh medan magnet dari kumparan listrik yang terletak di bawah charger. Kemampuan peranti ini setara dengan charger konvensional.

WCD-800 akan dipasarkan pertama kali di Korea Selatan, disusul kawasan Amerika Utara pada semester pertama tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement