Selasa 28 Feb 2012 18:51 WIB

LG Sukses Melakukan Ujicoba Voice to Video Berbasis LTE

Ujicoba voice over video
Ujicoba voice over video

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--LG berhasil melakukan ujicoba layanan voice to video berbasis Long Term Evolution. Layanan ini menggunakan proses konversi  IP Multimedia Subsystem (IMS) Profile for Conversational Video Service.

Ujicoba berlangsung di arena World Mobile Congress yang berlangsung di Barvcelona, Spanyol. IMS sendiri merupakan satu standar yang ditetapkan GSM Association untuk mengatur pengiriman baik video dan data suara melalui LT LG akan meluncurkan LTE berkemampuan sesuai smartphone dengan Layanan Video Percakapan akhir tahun ini.

"LG akan terus memimpin dalam LTE dengan mengembangkan dan memperkenalkan inovasi dimana konsumen benar-benar dapat merasakan (sesuatu yang baru)  dan memetif manfaat darinya," kata Dr Jong-Seok Park, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications. Ia menambahkan kemajuan di sektor LTE yang mengesankan dan teknologi konversi suara ke video yang dimilikinya diklaim sebagai yang terbaik dan bisa diadopsi industri secara luas.

Tahun lalu di ajang yang sama, LG sukses melakukan demo voice over LTE dan panggilan video. Sebelum pengenalan teknologi LTE, panggilan video definisi tinggi pada smartphone tidak mungkin, karena jaringan 3G tidak dapat menangani volume data pada kecepatan yang dibutuhkan untuk gambar video berkualitas tinggi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement