Selasa 28 Feb 2012 16:23 WIB

Huawei Rilis Tablet Berprosesor Quad Core Pertama di Dunia

mediapad
mediapad

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--Huawei memperkenalkan MediaPad terbarunya yang dibekali dengan prosesor Quad Core, MediaPad 10 FHD. Tablet yang diperkenalkan di ajang World Mobile Congres itu  merupakan tablet 10 inci pertama yang mengusung prosesor quad core.

Tablet generasi ke empat Huawei ini memiliki tebal 8.8 milimeter dengan bobot 598 gram. Mengusung konsep elegant, simple and easy to use, Media Pad 10 HFP dibalut dengan alumunium alloy, sehingga tampak glossy dan bercahaya.

Bekerja dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan didukung dengan prosesor quad core 1.5 Ghz  MediaPad 10 FHD menjanjikan kinerja yang lebih baik untuk display kelas 10 inci.

Chipset yang diusung dikembangkan sendiri oleh Huawei. Prosesor quad core 1.5 Ghz K3 dan RAM 2 GB yang ada di MediaPad merupakan prosesor terkecil di industri. Chip K3 yang tertanam di GPU ini mampu melakukan pemrosesan yang sangat cepat, termasuk didalamnya kapabilitas untuk grafis tiga dimensi. OLeh karena itu K3 dinilaiideal untuk klip video definisi tinggi atau skala besar game 3D.

Didukung dengan teknologi IPS pada display 10 inci, tablet ini menjadikan sebuah tampilan yang mumpuni. Display memiliki resolusi 1920x1200 piksel, cukup nyaman untuk menikmati video high definition. Atau bermain game. Apalagi ada fitur dolby surround sound .

Yablet ini juga bisa digunakan untuk memotret atau merekam video, termasuk panggilan video. Huawei menyediakan kamera 8 mega piksel dengan fokus otomatis, serta kamera pendukung 1.3 mega piksel di bagian depan.

MediaPad 10 FHD mendukung jaringan broadband hingga 84 Mbps (HSPA+ 21/42/84Mbps). Ini berarti bahwa tablet ini mendukung berbagai standar jaringan yang dimiliki operator, termasuk jaringan LTE.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement