Kamis 23 Feb 2012 18:44 WIB

LG Optimus 4X HD, Smartphone Quad Core Pertama di Dunia?

LG Optimus 4X HD
LG Optimus 4X HD

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--LG merilis smartphone pertama yang dibekali dengan prosesor Quad-Core, LG Optimus 4X HD.

Smartphone terbaru mengusung chipset NVIDIA 1.5GHz Tegra 3, serta didukung oleh tampilan display berteknologi IPS. Hasilnya, LG mengkalim bahwa smartphone terbarunya ini tampil layaknya personal computer.

''Tahun lalu, untuk yang pertama kali LG meluncurkan smartphone dengan prosesor dual core, kali ini LG kembali tampil yang pertama kali dengan smartphone nert milestone,''kata Dr. Jong-seok Park, President and CEO of LG Mobile Communications Company.

Dari sisi kecepatan akses, kata Jong, G Optimus 4X HD disebutnya memiliki suatu keunikan. Di sisi lain, pengguna akan mendapatkan pengalaman baru dalam menikmati multimedia high definition menggunakan smarphone.

Prosesor NVIDIA Tegra 3 merupakan 4 plus 1 quad core mobile processor yang dirancang untuk performansi multimedia dengan kualitas tinggi. Prosesor ini didukung dengan sistem baterai 50 core yang mampu menghandle kebutuhan catu daya rendah seperti untuk posisi stand by atau memutar musik.

Prosesor terbaru NVIDIA juga mampu menampilkan grafis yang sangat baik. Saat bekerja dengan kecepatan penuh, misalnya, 12 core graphics processing unit (GPU) pada Tegra 3 mampu menghasilkan tampilan visual yang kaya serta tampilan dengn kualitas game console saat memainkan game.

Disinergikan dengan teknologi IPS pada display, LG mengklaim bahwa Optimus 4X HD menjamin bahwa pengguna akan mendapatkan pengalaman baru menikmati tayangan high definition beresolusi tinggi, tajam, tanpa ada distorsi warna atau ketajaman warna.

LG Optimus 4X HD bekerja dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Memori internal 16 GB. Smartphone ini emmiliki kamera 8 mega piksel BSI (Backside Illumination) dengan LED Flash terintegrasi. Ponsel yang ramping dan ringan ini memiliki ketebalan 8.9 milimeter.

Spesifikasi

  • Chipset: 1.5GHz Quad-Core processor (NVIDIA Tegra 3)
  • Display: 4.7-inch (1280 x 720) True HD IPS
  • Memory: 16GB eMMC and 1GB LP DDR2
  • Camera: 8.0MP BSI Sensor (Rear) and 1.3MP (Front)
  • OS: Android 4.0 Ice Cream Sandwich
  • Battery: 2,150mAh

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement