Kamis 23 Feb 2012 18:25 WIB

Toshiba Incar Pangsa Pasar 30 Persen

Rep: achmad baraas/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR - Produsen dan pemasar produk elektronik Toshiba, menargetkan menguasai sebesar 30 persen market share televisi di Bali pada 2012. Optimisme itu kata Kepala Cabang Toshiba wilayah Bali, Hary Purwoko, didasarka pada kenaikan market share Toshiba pada 2011 menjadi 25 persen dari 17 persen pada tahun sebelumnya.

"Kami optimis, karena kami terus meluncurkan produk terbaru yang kaya dengan inovasi dan harganya terjangkau," kata Hary di Denpasar, Kamis (23/2).

Dalam acara peluncuran televisi generasi ketiga Toshiba yang diberi nama TV power seri PB20 dan PS20, Hary mengatakan, televisi generasi terbaru itu memiliki banyak keunggulan. Selain hemat daya yang hanya 35 watt, kedua televisi generasi terbaru itu juga memiliki lebar layar yang variatif mulai dari 15 inci hingga 32 inci, sehingga harganya sangat terjangkau. "Kami juga menyiapkan televisi dengan harga dari hanya sejuta, sampai yang puluhan juta rupiah," katanya.

Menurut Hary, televisi generasi terbaru itu ditargetkan menyasar kelompok rumah tangga mencapai 70 persen, sedangkan kalangan hotel diharapkan mencapai 30 persen. Televisi layar datar itu, memiliki tubuh yang ramping dan mampu memberikan gambar yang maksimal, termasuk menghilangkan bayangan pada gambar dan bintik-bintik di layar televisi.

 

Sementara itu, Asisten Marketing Manager PT Toshiba Visual Media Network Indonsia mengemukakan, pihaknya terus melakukan inovasi dengan memproduk televisi yang kaya fitur dan dengan harga yang terjangkau. Pihaknya juga terus melakukan pengembangan pasar dengan membuka kantor-kantor cabang yang baru. Pada 2011 katanya, Toshiba telah mebuka kantor cabang di Pekanbaru (Riau), Pontoianak (Kalbar), Samarinda (Kaltim) dan Manado (Sulut).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement