Selasa 21 Feb 2012 17:16 WIB

LG Targetkan Penjualan 2012 Naik 25 Persen

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT LG Electronics Indonesia menargetkan penjualan pada 2012 akan naik sebesar 25 persen dari total pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp 8 triliun untuk semua produk.

"Untuk target tahun ini kami berharap bisa naik sekitar 25 persen dari total pendapatan delapan triliun pada 2011 karena kami juga memprediksi pasar akan tumbuh di kisaran angka yang sama," kata kata Direktur Penjualan PT LG Electronics Indonesia, Budi Setiawan, di Jakarta, Selasa.

Budi mengatakan bahwa potensi pasar Indonesia sangat besar dan apabila kondisi ini terus membaik maka tidak akan menutup kemungkinan untuk menarik minat dari beberapa perusahaan-perusahaan dari Taiwan, Eropa, dan negara lainnya

"Untuk LG sendiri, untuk penjualan kontribusi utama berasal dari LCD dan televisi sebanyak 45 persen, lemari es berkisar 22 samapi 25 persen, dan pendingin ruangan hanya sebesar 15 persen," tambah Budi.

LG sendiri telah meluncurkan produk pendingin ruangan ?Deluxe Skin Care? yang disebutkan bisa membantu menjaga kesehatan kulit bagi penggunanya dan akan menargetkan penjualan sebanyak 20 ribu sampai 25 ribu unit per bulan.

"Untuk pendingin ruangan kita meyakini ada dua macam pasar, yaitu pasar kelas atas yang sudah menggunakan pendingin ruangan sebelumnya, dan kelas para pengguna baru," tambah Budi, yang juga mengatakan bahwa LG telah menyiapkan beberapa produk yang sesuai dengan memberikan produk yang tidak memerlukan daya listrik yang besar.

Untuk produksi pendingin ruangan, lanjut Budi, LG masih banyak impor dari Thailand dan Korea. Sebelumnya, Kepala Wilayah AC LG Electronics Indonesia, Andry Siswandi, mengatakan bahwa produk terbaru pendingin ruangan LG "Deluxe Skin Care" menyebutkan bahwa pruduk tersebut tidak akan membebani tagihan listrik yang sangat tinggi.

"Untuk kapasitas setengah PK hanya membutuhkan daya listrik 310 watt, sementara kapasitas tiga per empat PK membutuhkan daya listrik 520 watt,untuk kapasitas satu PK membutuhkan daya listrik 650 watt," kata Andry, yang juga mengatakan bahwa 940 watt untuk pendingin ruangan dengan kapasitas satu setengah PK, dan 1780 watt untuk dua PK.

Pendingin ruangan itu dibanderol Rp 3 juta untuk kapasitas setengah PK, dan menggunakan tiga tahap dalam sistem penyaringan udara seperti 'pre filter,' 'triple filter,' dan 'plasmater filter,' dan juga dilengkapi dengan sistem pembersih otomatis.

LG merupakan perusahaan multinasional dari Korea Selatan, dan perusahaan Korea Selatan ke-dua terbesar dalam bidang perangkat elektronika dan terbesar ketiga di dunia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement