Senin 20 Feb 2012 17:03 WIB

LG Optimus Tag, Smartphone LTE untuk Pengemudi?

LG Optimus Tag
Foto: LG Mobile
LG Optimus Tag

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--LG merilis keluarga baru ponsel LTE untuk pasar Korea Selatan. Masih dari keluarga Optimus, produk terbaru diberi nama LG Optimus Tag.

Optimus Tag diklaim sebagai smartphone high definition pertama yang telah dibekali dengan teknologi jaringan long term evolution (LTE) atau populer dengan sebutan 4G. Kehadiran produk baru sekaligus memperkaya varian smartphone LTE yang dikembangkan LG.

 

Dr. Jong-seok Park, President and CEO of LG Mobile Communications Company menyebut kehadiran Optimus Tag merupakan sebuah upaya memperluas varian smartphone LTE di industri pada tahun 2012. Ia menambahkan bahwa Optimus Tag bukan sekadar memberi kosmetik guna menambah variasi. Lebih dari itu, pada LG Optimus Tag dibenamkan serangkaian fitur inovatif yang menjadikan ponsel ini device yang smart.

Salah satu fitur terbaru yang dikembangkan LG adalah LG Tag+. Fitur ini berbasis near field communication (NFC) dan merupakan pengembangan dari teknologi konektivitas terbaru ini. Pada fitur ini, ponsel dikoneksikan dengan sebuah stiker khusus. Stiker inilah yang akan membantu pengguna--yang tengah menyetir kendaraan--, untuk mengaktifkan beberapa fitur di ponsel.

Stiker ini yang bisa diprogram untuk berbagai keperluan. Bila ponsel dikoneksikan ke Tag, maka otomatis akan terjadi perubahan seting di ponsel. Ponsel, misalnya, akan berada dalam posisi silent mode dan Wifi aktif. Tag yang dipasang di dashboard mobil, misalnya, bisa diprogram untuk mengaktifkan bluetootg, GPS atau meningkatkan volume ponsel.

LG Optimus Tag sendiri merupakan ponsel yang mengusung desain ramping dan ringan. Sistem operasi Android Android 2.3 Gingerbread ( LG menyediakan option untuk up grade ke Ice Cream Sandwich).

Spesifikasi

  • Chipset: 1.2GHz Dure-Core processor
  • Display: 4.3-inch (800 x 480) IPS
  • Memory: 16GB eMMC
  • Camera: 5.0MP with AF-LED Flash (Rear) & 1.3MP (Front)
  • OS: Android 2.3 Gingerbread
  • Battery: 1,700mAh
  • LG Tag+,
  • MHL(Mobile High Definition Link),
  • DLNA(Digital Living Network Alliance)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement