Senin 20 Feb 2012 16:46 WIB

Telkom Investasi Rp 200 Miliar untuk Pengembangan Broadband

TelkomFlexi
TelkomFlexi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKAR6TA--Telkom  telah menginvestasikan Rp200 miliar untuk pengambangan falitas jaringan layanan data berkecepatan tinggi atau broadband Telkom Flexi.

"Dana sebesar itu ditanamkan pada tahap pertama yang pembangunannya dimulai triwulan empat 2011 dan terealisasi pada tahun ini," kata Executive General Manager Telkom Flexi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Masud Khamid di Denpasar, Senin.

Dia menjelaskan, penanaman modal untuk jaringan data itu pada tahap pertama hanya dilaksanakan di 10 kota besar di Indonesia.

Kota yang menjadi sasaran pada tahap pertama tersebut, tambah Masud, adalah Denpasar, Makasar, Banjarmasin, Malang, Surabaya, Yogjakarta, Bandung, Jakarta, Surabaya, Pekanbaru dan Medan.

"Apabila respon dari masyarakat sangat baik dengan adanya fasilitas tersebut maka kami berencana akan menambah di 21 kota lainnya di Tanah Air," ujarnya.

Dengan demikian diharapkan menjadi 31 kota di Indonesia dapat tersentuh fasilitas jaringan data CDMA berkecepatan tinggi dari divisi bisnis PT Telkom Tbk itu.

Penambahan jaringan di 21 kota tersebut, ucap dia, jumlahnya sekitar dua kali lipat dari dana yang diinvestasikan pada tahap pertama.

"Saat ini kami tengah melakukan evaluasi tentang perlu tidaknya dilakukan penambahan tersebut," kata Masud.

Masud menjelaskan, pembangunan layanan data untuk daerah Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur memanfaatkan teknologi WiFi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement