Jumat 17 Feb 2012 16:44 WIB

Samsung Batalkan Galaxy Nexus 32 GB?

Galaxy Nexus
Galaxy Nexus

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Berkembang rumor, Samsung membatalkan rencana rilis Galaxy Nexus (Nexus I 9250) versi 32 GB.Informasi datang dari peritel online Expansys.Informasi yang sama muncul di XDA developer blog.

Belum jelas apa latar belakang Samsung membatalkan Galaxy Nexus 32 GB ini. Sekalipun ada pembatalan di Nexus 32 GB, varian 16 GB tetap berjalan. Galaxy Nexus 16 GB sendiri akan dirilis dalam waktu dekat ini. Produk yang akan dibundling dengan Verizon AS ini konon akan dilepas dengan harga 199 dolar AS dengan sistem kontrak berlangganan selama dua tahun. Harga tanpa mekanisme kontrak belum diketahui.

Selain AS, Galaxy Nexus 16 GB juga akan dipasarkan ke Inggris. Di Inggris, Galaxy Nexus akan dilepas dengan harga 415 pound sterling sebelum pajak atau sekitar 498 pound sterling setelah pajak.

Galaxy Nexus juga dikenal sebagai Nexus Prime. Ia tercatat sebagai keluarga Galaxy yang pertama mengusung Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). Terdapat sejumlah fitur baru yang dibenamkan . Misalnya Face Unlock, yakni melakukan unlock ponsel dengan memanfaatkan kamera 1.3 mega piksel yang ada di bagian depan ponsel.

Android Beam merupakan fitur yang menawarkan kemudahan untuk berbagi kontak, aplikasi termasuk website antara dua device Android yang telah dilengkapi dengan near field communication (NFC). Dilakukan pula pembaruan terhadap berbagai aplikasi seperti kamera, calendar dan web browser.

Ponsel super Amoled dengan display berdiameter 4.65 inci ini didukung prosesor dual core 1.2 GHz dengan RAM 1 GB. Untuk display, Galaxy Nexus Putih tercatat sebagai ponsel pertama yang mengusung ukuran 4.65 inci.

Ada dua kamera di ponsel ini. Kamera utama dengan sensor 5 mega piksel dengan LED Flash. Kamera ini bisa digunakan untuk mengambil video dengan format 1080p. Kamera pendukung 1.3 mega piksel di bagian depan.

Konektivitas lengkap. Selain NFC dibenamkan pula Wifi Direct. Dengan fitur ini pengguna bisa mengkoneksikan device dengan device lain menggunakan WiFi tanpa koneksi internet. Wifi connect merupakan fitur baru pada Android ICS. Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan sharing file, media atau aplikasi secara instant.

Spesifikasi:

    Android 4.0 Ice Cream Sandwich

    1.2GHz Dual-Core Processor

    4.65 Super AMOLED Display

    5MP Rear, 1.3MP Front facing camera

    16GB Internal Storage

    Wi-Fi, Bluetooth, 3G, NFC, Wi-Fi Direct

    Face Unlock, Android Beam     

    3.5mm Audio Jack

    1GB RAM

    White Colour

Untuk versi 32 GB tak ada perbedaan menyangkut spesifikasi. Yang membedakan hanya kapasitas penyimpaan saja. Baik versi 16 GB maupun 32 GB tak memiliki slot microSD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement