Senin 13 Feb 2012 10:32 WIB

Xl Hotrod 3G+ Hadir di Semarang

Peluncuran Xl Hotrod 3G+  di Jakarta
Peluncuran Xl Hotrod 3G+ di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,PT XL Axia Tbk (XL) menghadirkan program Xl Hotrod 3G+ berupa pengujian jaringan 3G di Kota Semarang yang merupakan satu dari sembilan kota yang menjadi sasaran.

GM Sales Central Region, Arno Tse, mengatakan bahwa pengujian jaringan 3G+ dengan tema "Love and Friendship" melalui Gerakan Xjuta Mawar dimaksudkan untuk mengetahui kecepatan, kejernihan, dan kejelasan jaringan.

"Kami ingin selangkah lebih maju dan berdasarkan `blind test` di kota-kota sebelumnya terbukti komplain ke XL Center berkurang. Program gerakan Xjuta Mawar, pelanggan dapat mendapatkan paket istimewa ampuh hotrod dengan tarif internetan hanya Rp1 rupiah per kilobite," kata Arno.

Region Marketing Manager Central Region Nurul Nurnasari menambahkan bahwa saat ini XL tidak lagi berkutat dengan tarif sms dan voice tetapi lebih memberikan pelayanan kepada konsumen yang berkaitan dengan data.

"Tren sekarang tidak lagi sekadar sms dan telepon, tetapi sudah menggunakan sosial media sehingga harus ada wadah untuk mengakomodasi keinginan pasar dengan memberikan pelayanan koneksi data lebih cepat," katanya.

Untuk pangsa pasar, Nurul mengaku targetnya adalah para pelanggan dan calon pelanggan yang berusia 14 tahun hingga 25 tahun karena pada usia tersebut kental dengan jiwa ingin tahu dan coba-coba untuk mengekspolrasi.

Dalam kesempatan sama Field Operation manager Central Java Ronny B Wibowo menambahkan bahwa dengan adanya jaringan 3G+ kecepatan akses data jauh lebih cepat.

Terkait dengan jumlah BTS, Ronny menyebutkan jumlah BTS 2G ada 1.620 BTS dan 130 BTS 3G. Untuk tahun ini ada penambahan sekitar 400 BTS 3G.

Ronny menambahkan dalam pengujian jaringan yang dipusatkan Mal Paragon tersebut dilakukan dengan berbagai perangkat baik mobile dengan smartphone dan gadget lainnya serta secara broadband menggunakan modem.

Pelanggan dan masyarakat bisa melakukan "streaming, download, social network dan video call" sehingga bisa mengukur tingkat kecepatan, kejernihan, dan kejelasan jaringan 3G dan XL.

Pengujian hotrod 3G+ telah dilakukan sejak 5 November 2011 mulai di Jakarta, Denpasar, Medan, dan Surabaya (tahap pertama), kemudian tahap kedua diawali di Yogyakarta (4 Februari) dan Semarang.

Selain Semarang dan Yogyakarta, pengujian jaringan 3G dan Gerakan Xjuta Mawar, juga akan dilakukan di Jakarta (14 Februari), Medan (19 Februari), Bali (25 Februari), Palembang (26 Februari), Surabaya (3 Maret), dan Bandung (4 Maret).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement