Kamis 09 Feb 2012 18:38 WIB

Tahun 2012 XL Fokus ke Layanan Data

Seorang petugas tengah membersihkan billboard XL
Seorang petugas tengah membersihkan billboard XL

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Axiata (XL), memfokuskan diri pada bisnis layanan data pada 2012, mengingat kontribusinya yang cukup signifikan terhadap pendapatan perusahaan tahun lalu.

"Berdasarkan catatan, layanan data mencetak pertumbuhan hingga sebesar 61 persen pada 2011 dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, XL akan semakin fokus mengembangkan bisnis layanan data pada tahun ini," kata President Direktur XL Hasnul Suhaimi.

Dia mengatakan, pada tahun ini pihaknya berharap dapat melanjutkan pencapaian pertumbuhan yang sudah baik dan mendorong pertumbuhan yang dititikberatkan pada layanan data, dengan menambah perluasan jaringan serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan.

Kontribusi pendapatan layanan data terhadap total pendapatan perusahaan, naik menjadi 15 persen pada 2011 dibandingkan tahun lalu sebesar 10 persen. "Kami semakin yakin, di tahun-tahun mendatang, kontribusi tersebut semakin tinggi mengingat terus meningkatnya penggunaan layanan data oleh pelanggan," ujarnya.

Saat ini lebih dari setengah jumlah pelanggan XL telah menggunakan layanan data, sehingga trafiknya naik tiga kali lipat.

Hasnul merasa optimistis masa depan layanan data XL akan baik sebab didukung oleh kondisi bisnis yang sangat kondusif secara industri.

Selain itu, tambah dia, ditunjang pula penjualan smartphone di Indonesia terus meningkat pesat, bahkan sepanjang 2011 telah naik lebih dari 100 persen di banding tahun sebelumnya.

Pertumbuhan pengguna mobile internet juga naik tinggi hingga 158 persen per April 2011 dibandingkan setahun sebelumnya.

Sementara itu, dari sisi jumlah pengguna situs jejaring sosial paling popular saat ini yakni Facebook dan Twitter, Indonesia juga menduduki peringkat atas.

Guna memperkuat posisi sebagai penyedia layanan data yang berkualitas, lanjut Hasnul, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah inisiatif dari sisi produk dan konten serta jaringan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement