Kamis 09 Feb 2012 15:11 WIB

XL Perluas Layanan ke Ternate dan Tidore

Seorang pel;anggan menikmati layanan XL
Seorang pel;anggan menikmati layanan XL

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL memperluas layanan di Provinsi Maluku Utara. Peresmian ditandai dengan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1433H/2012M dan Doa bersama untuk Ternate, yang dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara H Thaib Armaiyn, Ustad Solmed, Walikota Ternate H. Burhan Abdurrahman, serta Komandan Lanal Kolonel Laut (P) HD Gatot Santoso di Masjid Raya Al-Munawwar, Ternate.

Chief Operating Officer XL, Willem Lucas Timmermans mengatakan dengan beroperasinya jaringan dan layanan XL di Maluku Utara, diharapkan bisa mewujudkan komitmen XL sejak awal, yaitu ikut serta mendorong roda perekonomian dan pembangunan daerah ini. ''Suatu tantangan bagi kami untuk bisa menghadirkan layanan bagi masyarakat Maluku Utara yang tersebar di banyak sekali pulau,” katanya.

Di wilayah Maluku Utara, untuk sementara dilayani oleh 12 BTS yang terdiri dari 4 BTS di daerah Ternate yaitu di Jati, Sasa, Dufa-dufa dan Gamalama, 2 BTS di daerah Tidore yaitu di Ome dan Soasio dan 6 BTS di daerah Halmahera yaitu Sofifi, Tobelo, Galela, Tiohua, Wasile Timur dan Wasile Tengah.

XL akan terus berusaha memperluas jangkauan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Pembangunan infrastruktur di provinsi ini telah dilakukan sejak November tahun 2011. Dengan beoperasinya XL di Maluku Utara, maka lengkap seluruh provinsi (33 provinsi) di Indonesia terlayani oleh jaringan XL.

 Wilayah operasi Maluku Utara akan berada di bawah kantor XL North Region, bersama dengan  Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua. Tercatat hingga akhir 2011, XL North Region mencatat pertumbuhan pelanggan hingga 29 persen dibanding tahun sebelumnya menjadi total 2,8 juta lebih pelanggan.

Layanan XL di Kawasan Timur Indonesia sekaligus juga sebagai realisasi atas komitmen XL dalam mendukung program pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan di kawasan ini. Untuk kawasan yang sangat luas dan belum tersedia backbone ini, sejak 2007, XL telah melayani masyarakat Papua, Maluku, dan NTT. Bahkan, pada 2010, masyarakat di Pulau Banda, telah bisa mengakses layanan XL.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement