Sabtu 04 Feb 2012 01:33 WIB

Rakit Laptop, SMKN Bukittinggi Gandeng Acer dan Advan

REPUBLIKA.CO.ID,BUKITTINGGI--Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Bukittinggi menjalin kerja sama denga perusahaan laptop merek ACER dan Advan.

"'Memorandum of Understanding' (MoU) sudah ditandatangani dengan dua perusahaan itu," kata Kepala SMKN 1, Yon Afrizal di Bukittinggi, Jumat.

Menurut dia, kerja sama SMKN 1 Kota Bukittinggi dengan perusahan laptop ACER dan Advan sebagai bentuk penambahan keahlian dari murid SMK.

Ia menyebutkan, kerja sama dengan dua perusahaan itu berupa komponen laptop ACER dan Advad dikirim ke SMKN 1, dirakit langsung oleh siswa yang telah mendapat pengajaran cara perakitan. "Kerja sama telah dijalin berjalan sukses dan laptop ACER dan Advan sudah ada dipasarkan di Kota Bukittinggi," kata dia.

Ia menyebutkan, saat ini SMKN 1 Kota Bukittinggi telah mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan April 2012. "Kita telah melaksanakan persiapan dalam menghadapi UN, misalnya, persiapan dasar seperti belajar tambahan dan 'try out'," katanya.

Ia menyebutkan, selain telah mengagendakan "try out" serta kegiatan rutin lainnya itu, para siwa akan mengikuti UN sebanyak 410 orang telah melakukan pelajaran tambahan.

"Murid SMKN 1 akan mengikuti UN April 2012 total semuanya sebanyak 410 orang dari 10 kompetensi keahlian," kata dia.

Menurut dia, pada UN tahun 2011, sebanyak 445 orang siswa dari 10 kompetensi keahlian berhasil lulus 100 parsen. "Mudah-mudahan pada UN tahun 2012 siswa kita semuanya kembali lulus seratus parsen," katanya

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement