Jumat 03 Feb 2012 16:17 WIB

Ditemukan Bug Pada Sejumlah Ponsel Android HTC

HTC Thunderbolt
HTC Thunderbolt

REPUBLIKA.CO.ID,HTC telah melakukan up date terhadap sejumlah ponsel Android menyusul ditemukannya kerentaan pada security. Kerentaan ini membuka peluang masuknya malcious untuk mencuri data informasi pada keamanan wifi.

HTC sendiri secara resmi telah menyampaikan hal itu kepada para pelanggan. HTC menyatakan telah melakukan petbaikan pada sejumlah handset yang terkena bug tersebut. Perbaikan dilakukan secara over the air. Namun demikian HTC mengingatkan bahwa ada sejumlah ponsel yang membutuhkan perbaikan secara manual.

 

Pada kasus ini bug dilaporkan meminta konfirmasi pada aplikasi Android untuk masuk ke "ACCESS_WIFI_STATE". Apabila diijinkan bug tidak hanya melakukan pengecekan saja, namun juga akan mengakses seluruh password pada ponsel yang terkoneksi dengan Wifi.

Bug pada Wifi ditemukan oleh dua peneliti keamanan yakni Chris Hessing dan Bret Jordan. Berdasarkan penelitian mereka, ponsel yang diduga terkena bug adalah    

    HTC Desire HD (Froyo, Gingerbread)

    T-Mobile myTouch 4G (Froyo)

    HTC Desire S (Gingerbread)

    HTC Sensation (Gingerbread)

    HTC EVO 3D (Gingerbread)

    HTC Droid Incredible (Froyo)

    HTC Thunderbolt 4G (Froyo)

The NextWeb melporkan bahwa Hessing dan Jorban telah menemukan masalah itu pada September 2011. Mereka kemudian melaporkan hal itu ke Google.

Selnjutnya dilakukan pelacakan bersama dengan melibatkan HTC. HTC kemudian melakukan perbaikan terhadap ponsel yang terkena bug tersebut.

sumber : android central
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement