Kamis 02 Feb 2012 20:04 WIB

Klusterisasi untuk Pemerataan Ketersediaan Pulsa

Gedung Telkomsel
Foto: Republika/Prayogi
Gedung Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel menegaskan bahwa sistem distribusi berbasis cluster pada dasarnya dibuat untuk pengelolaan yang lebih baik atas sistem penjualan pulsa.

Penjelasan itu disampaikan GM Corporate Communication Telkomsel, Ricardo Indra menanggapi reaksi dari Paguyuban Pedagang Pulsa Indonesia (PPPI) mengenai penerapan sistem kluster yang akan diterapkan Telkomsel.

Sebelum resmi diberlakukan, kata Ricardo, kebijakan ini telah melalui serangkaian kajian dan proses evaluasi internal yang memadai. ''Termasuk mendengarkan masukan dari para mitra dealer, outlet dan re-seller,'' katanya di Jakarta, Kamis (2/2).

Ditambahkan bahwa sistem distribusi berbasis cluster disusun dengan niat baik untuk mengelola ketersediaan produk dan voucher pulsa bagi para pedagang secara merata di seluruh Indonesia. Telkomsel memiliki komitmen untuk maju bersama mitra penjualan yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia untuk memudahkan pelanggan mendapatkan produk Telkomsel.

''Telkomsel mengucapkan terimakasih atas perhatian dan masukan yang diberikan Paguyuban Pedagang Pulsa Indonesia (PPPI) apa yang menjadi perhatian mereka akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi Telkomsel, terutama bagi tim terkait dalam menjalankan bisnis perusahaan,'' kata Ricardo Indra. Masukan dari PPPI menjadi bahan evaluasi dan pembahasan serius yang dilakukan oleh manajemen Telkomsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement