Rabu 01 Feb 2012 23:12 WIB

Beranda Sosial, Cara Mudah Berbagi Konten Yahoo ke Facebook

Beranda Sosial Yahoo
Beranda Sosial Yahoo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Yahoo secara resmi mengumumkan layanan social bar yang telah diintegrasikan ke facebook. Fitur yang di Indonesia dikenal sebagai Beranda Social ini telah diperkenalkan pada Desember lalu.

Melalui integrasi ini, pengguna Yahoo di Indonesia bisa terhubung dengan Facebook dan menambah teman mereka sebagai 'editor sosial' dengan menggunakan fitur atau konten yang ada di Yahoo seperti Yahoo News.

Fitur Social Bar sebelumnya dikembangkan untuk pasar AS. Belakangan Yahoo memperluas pasar, termasuk pasar Asia dan India. Dengan mengintegrasikan ke facebook, sekarang pengguna Yahoo semakin mudah berbagi konten, termasuk menjadi editor di beberapa konten Yahoo.

"Fitur ini merupakan tempat bagi yang mempunyai Facebook bisa berbagi konten dari seluruh properti Yahoo," kata Alexandre Linares, Senior Product Manager Yahoo dalam telekonferensi dari California, Rabu, 1 Februari 2012.

Menurut Alex, ada dua aspek yang dikedepankan dari fitur ini, yaitu memilih artikel yang dipilih oleh editor Yahoo untuk di-share ke pembaca. Kedua, pengguna Facebook juga bisa men-share artikel Yahoo ke akun Facebook-nya, yang sebelumnya hanya dilakukan oleh editor Yahoo. "Ini merupakan cara baru berbagi konten," lanjut Alex.

Integrasi ke facebook memang tidak lepas dari meningkatnya secara dramatis trafik facebook ke Yahoo.  “Sejak September, kami melihat trafik dari Facebook ke Yahoo! meningkat secara drastis,” kata Blake Irving, Chief Product Officer, Yahoo!. Karena itulah, kata Blake, Yahoo! menyediakan konten yang paling menarik di web melalui kombinasi editor lokal, teknologi mutakhir dan kini teman Anda.

Fitur Social Bar diminati pengguna Yahoo dan facebook. Secara global, lebih dari 22 juta orang telah menggunakan fitur ini dan mampu meningkatkan trafik dari Facebook ke Yahoo! News. Fitur ini juga membawa audien lebih muda (18-24 tahun) yang terlibat secara sosial kepada Yahoo!. Di Indonesia, semenjak peluncurannya pada bulan Desember, trafik dari Facebook telah meningkat lebih dari 200 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement