Jumat 27 Jan 2012 17:55 WIB

Samsung Bukukan Keuntungan 4,7 Miliar Dolar AS

Samsung Galaxy Note
Samsung Galaxy Note

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Samsung Electronic meraih rekor keuntungan 5,3 triliun won atau 4,7 miliar dolar AS pada kuartal ke empat. Angka ini 76 persen lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Perusahaan juga mengumumkan investasi 25 triliun won untuk chip dan panel, namun ini tidak membuat Samsung mampu menggeser Apple pada kuartal kali ini.

Di antara produk yang diunggulkan Samsung adalah Galaxy S2 dan Galaxy Note. "Bisnis telekomunikasi kami terus mencatat pendapatan yang solid dengan ponsel terbaik, hasilnya harga penjualan yang meningkat," kata Wakil Presiden Senior Robert Yi seperti dikutip AFP.

Pada Oktober-Desember pendapatan yang didapat Samsung sebesar 47.3 triliun won, naik 13 persen dari tahun lalu, sedangkan laba bersih naik 17 persen pada awal tahun.

Tahun lalu, perusahaan mencatat  laba bersih 13,7 triliun, turun 15 persen dari tahun sebelumnya. Pendapatan naik 6,7 persen dengan rekor 165 triliun won dan keuntungan menurun 6,05 persen menjadi 16,2 triliun won.

Samsung sempat menggeser Apple pada kuartal ketiga tahun lalu sehingga menjadi penjual ponsel pintar terbesar di dunia.

Apple mengumumkan penjualan kuartal empat sebanyak 37 juta unit, sedangkan Samsung, berdasarkan estimasi Strategy Analytics, meraih 36,5 juta selama Oktober-Desember.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement